Transfer Ilmu, Perusahaan Pembiayaan Kendaraan Astra ACC Gandeng Universitas di 10 Kota

Dani M Dahwilani · Selasa, 18 Februari 2020 - 08:00:00 WIB
Transfer Ilmu, Perusahaan Pembiayaan Kendaraan Astra ACC Gandeng Universitas di 10 Kota
Astra Credit Companies (ACC) mentransfer ilmu dengan mengenalkan sistem kerja pembiayaan otomotif kepada mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi. (Foto: ACC)

JAKARTA, iNews.id - Astra Credit Companies (ACC) mentransfer ilmu dengan mengenalkan sistem kerja pembiayaan otomotif kepada mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi. Tahun ini, perusahaan akan menggandeng universitas di 10 kota Indonesia.

Executive Vice President Human Capital ACC, Christina Dian mengemukakan, sebagai salah satu perusahaan pembiayaan otomotif terbesar di Indonesia pihaknya memberikan perhatian lebih pada dunia pendidikan. Salah satunya melalui kegiatan ACC On The Go, yang terangkum dalam program ACC Starship.

”Kegiatan ACC on The Go ini merupakan wujud nyata dari salah satu pilar Catur Dharma Astra, yaitu menjadi aset yang bermanfaat bagi bangsa dan negara,” ujar Dian, dalam keterangan persnya yang dilansir iNews.id, Selasa (18/2/2020).

Program ini salah satunya diwujudkan melalui perjanjian kerja sama pendidikan dengan Universitas Parahyangan (Unpar), Bandung. Di mana kolaborasi keduanya sudah terlaksana selama 9 tahun.

Fokus ACC dalam kerja sama ini adalah program magang. Perusahaan telah menjalankan dua batch khusus untuk mahasiswa Fakultas Ekonomi Unpar sejak 2018 dengan peserta sebanyak 29 orang.

Saat ini, program magang ACC Starship akan lebih diperkuat dengan menyesuaikan kebutuhan bisnis dan perkembangan zaman serta keilmuan.

Dia berharap program tersebut dapat mendukung salah satu poin dalam Kampus Merdeka yang didengungkan Mendikbud Nadiem Makarim, mencetak profesional muda yang siap kerja melalui pengalaman langsung magang di perusahaan.

Diketahui, program ACC Starship dimulai sejak 2018. Program ini telah diikuti 44 mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia.

Para peserta magang dalam program ini mendapatkan pengalaman sebagai pekerja profesional harian, menelaah dan menganalisa permasalahan bisnis sampai mengusulkan solusi kreatif untuk memecahkan permasalahan di bawah bimbingan seorang mentor.

Editor : Dani M Dahwilani