Unggah Siluet SUV, Xiaomi Ternyata Hanya Jual Mobil Mainan Remote Control

Riyandy Aristyo ยท Kamis, 02 Juli 2020 - 18:41 WIB
Unggah Siluet SUV, Xiaomi Ternyata Hanya Jual Mobil Mainan Remote Control

Mobil replika Xiaomi ini adalah remote kontrol (RC) yang dibanderol dengan harga 199 yuan atau setara dengan Rp405.000. (Foo: Paultan)

BEIJING, iNews.id - Beberapa waktu lalu, Xiaomi sempat mengunggah gambar siluet mobil SUV bertuliskan 'Buat Mobil'. Namun, tak lama kemudian unggahan tersebut dihapus Xiaomi.

Dikutip dari Paultan, Kamis (2/7/2020), gambar siluet itu mirip dengan SUV Suzuki Jimny maupun Mercedes-Benz G-Class. Benar saja, poster tersebut adalah Suzuki Jimny terbaru namun hanya sebuah mainan.

Manajer Humas Xiaomi, Xu Jieyun mengklarifikasi bahwa ada seseorang di Weibo yang membuat kesalahan dan pihaknya tidak memiliki rencana membuat mobil dalam waktu dekat.

Tak lama setelah poster tersebut dihapus, Xiaomi merilis Suzuki Jimny dalam skala 1:16. Mobil replika ini adalah remote kontrol (RC) yang dibanderol dengan harga 199 yuan atau setara dengan Rp405.000.

Mobil RC Jimny ini dapat dikontrol melalui smartphone dengan aplikasi terinstal yang terintegrasi bluetooth. Tampilannya dibuat semirip mungkin dengan Suzuki Jimny generasi keempat.

Menariknya, RC Jimny besutan Xiaomi terbuat dari 200 komponen terpisah sehingga pemiliknya bisa mengganti komponen ketika hendak digunakan.

Kendati demikian, peluang Xiaomi masuk ke industri otomotif masih cukup besar. Perusahaan asal China ini bahkan sudah berinvestasi di salah satu produsen mobil China, Xiaopeng Motors.

Bahkan, mereka juga menjadi pionir dalam pembuatan sedan listrik Xiaopeng P7 yang digadang-gadang sebagai saingan Tesla.

Selain itu, Xiaomi juga sempat merilis Redmi Car tahun lalu dengan menggandeng Bestune. Redmi Car merupakan versi kustomisasi dari Bestune T77.

Editor : Dani Dahwilani