10 Kali Menang di Sirkuit Assen, Valentino Rossi Ingin Tiru Marc Marquez 

Djanti Virantika · Rabu, 23 Juni 2021 - 10:20:00 WIB
10 Kali Menang di Sirkuit Assen, Valentino Rossi Ingin Tiru Marc Marquez 
Pembalap Petronas Yamaha Valentino Rossi. (Foto: Reuters)

TAVULLIA, iNews.id- Valentino Rossi menatap optimistis gelaran MotoGP Belanda pekan ini. Rossi memiliki rekor bagus kala membalap di Sirkuit Assen.

Para pembalap MotoGP akan kembali berlaga pekan ini. Balapan seri kesembilan bertajuk MotoGP Belanda 2021 akan digelar di Sirkuit Assen pada Minggu 27 Juni 2021.

Rossi punya catatan yang sangat fantastis kala mentas di Sirkuit Assen. Juara dunia sembilan kali itu tercatat sudah 10 kali menang di sirkuit dengan panjang 4,525 kilometer tersebut.

Delapan kemenangan diraih di kelas premier (500 cc dan MotoGP), semetara dua lainnya didapat pada kelas 250 cc dan 125 cc. Namun, Kemenangan terakhir Rossi di Sirkuit Assen didapat pada 2017.

Kemenangan di MotoGP Belanda 2017 itu jadi yang terakhir diraih Rossi. Sampai saat ini, pembalap berusia 42 tahun itu masih belum bisa naik podium pertama lagi di kelas MotoGP.

Kini Rossi berambisi menuntaskan dahaga gelar juara di Sirkuit Assen. Rossi merasa sangat emosional saat menjalani balapan di sirkuit tersebut.

Terlebih, sang rival Marc Marquez baru saja menyudahi dahaga juara MotoGP dengan menjadi juara di Sirkuit Sachsenring, Jerman. Untuk itu, dia berharap bisa mengakhir paruh musim tahun ini dengan manis.

“Ini adalah tempat yang sangat saya sukai dan saya selalu merasakan emosi yang luar biasa saat berkendara di sini,” ujar Valentino Rossi, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Rabu (23/6/2021).

“Jadi, kami harus tetap positif. Saya harus fokus pada seri terakhir sebelum libur musim panas dan mendapatkan hasil bagus di Assen,” katanya.

Editor : Ibnu Hariyanto