3 Cara Mudah Menang One on One dalam Permainan Basket, Nomor 2 Ampuh Lawan Pemain Besar

rio eristiawan ยท Jumat, 28 Januari 2022 - 22:14:00 WIB
3 Cara Mudah Menang One on One dalam Permainan Basket, Nomor 2 Ampuh Lawan Pemain Besar
Pebasket DKI Jakarta, Althof Dwira Satrio (kanan) saat one on one dengan pemain Kalimantan Selatan, Triadi Viriya Cuaca dalam laga penyisihan pool A PON XX PAPUA di GOR Basket Mimika Sport Complex, Mimika, Rabu(29/9/2021). (Foto: Ponxx2021papua.com)

JAKARTA, iNews.id - Terdapat 3 cara mudah menang one on one dalam permainan basket. Salah satunya ampuh saat melawan pemain bertubuh besar.

Dalam pertandingan basket seringkali dihadapi dengan situasi one on one dalam sebuah pertandingan yang berjalan ketat. Situasi ini bisa terjadi saat pemain sedang melakukan set play atau melakukan serangan cepat dengan fastbreak.

Pemain bisa melewati lawannya dengan berhadapan secara one on one, tetapi pertarungan ini sangat bergantung dengan skill individu. Pemain akan menentukan keberhasilan mencetak poin setelah melewati pemain bertahan lawan.

Namun di setiap pertandingan pemain tidak bisa berharap menghadapi lawan yang mudah. Mereka bisa saja menghadapi pemain lawan yang memiliki postur tubuh lebih besar. Oleh karena itu tiga kemampuan ini patut dipelajari.

Berikut 3 Cara Mudah Menang One on One Dalam Permainan Basket:

1. Triple Threat

Dalam teknik ini, pemain bergantung kepada skill yang dimilikinya. Karena dengan skill bagus Anda bisa melewati lawan dengan mudah.

Skill yang harus dikuasai adalah kemampuan dribble serta shooting yang mumpuni. Hal itulah yang akan mempermudah kamu untuk melakukan triple threat.

Triple threat saat melakukan one on one adalah pivot, drive dan shooting. Pivot digunakan untuk mencari celah pergerakan lawan, lalu drive dan shooting adalah opsi untuk melakukan finishing-nya.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: