4 Pemain Futsal Indonesia Ini Kecewa AFC Tidak Gelar Kualifikasi Piala Dunia Futsal

MNC Media ยท Sabtu, 01 Mei 2021 - 14:39:00 WIB
4 Pemain Futsal Indonesia Ini Kecewa AFC Tidak Gelar Kualifikasi Piala Dunia Futsal
Rasa kecewa itu juga dirasakan empat pemain senior Timnas Futsal Indonesia, Bambang Bayu Saptaji, Syahidansyah Lubis, Marvin Alexa Wossiry dan Iksan Rahardian. (dok: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id- Keputusan AFC untuk tidak mengelar kualifikasi dan menujuk langsung wakil Asia untuk Piala Dunia Futsal di Lithuania menuai banyak kekecewaan. Rasa kecewa itu juga dirasakan empat pemain senior Timnas Futsal Indonesia, Bambang Bayu Saptaji, Syahidansyah Lubis, Marvin Alexa Wossiry dan Iksan Rahardian.

Mereka menyatakan kecewa atas keputusan Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) yang tidak menyelenggarakan Kualifikasi Piala Dunia Futsal. Mereka juga mengkritik langkah  AFC menunjuk 3 negara lolos otomatis dan 4 negara bertanding dengan sistem play-off untuk mendapatkan 2 tiket terakhir menuju Lithuania tanpa mengikutsertakan Indonesia.

Keempat pemain itu menjadi pilar penting Timnas Futsal Indonesia menjadi Finalis AFF Futsal Championship di Hanoi, Vietnam pada 2019. Mereka bertemu Sekjen FFI, Edhi Prasetyo, Pelatih Kepala Timnas Senior, Kensuke Takahasi, Manajer Tim Dimas Bagus Kurniawan dalam acara buka puasa bersama di  Kantor Sekretariat FFI di Gedung Sindo Lantai 5, Jalan Wahid Hasyim Nomor 38, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (28/4/2021).

Sekjen FFI Edhi Prasetyo menyatakan prihatin atas keputusan AFC.  Namun, dia mengharapkan para pemain dan seluruh tim tetap bersemangat dan tidak tenggelam dalam kekecewaan yang berlarut-larut.

“Kita boleh kecewa, kita boleh tidak suka akan tetapi inilah yang harus kita terima. Intinya adalah kalau bagi Negara lain yang mengalami kekecewaan yang sama dengan kita ini adalah akhir dari semua usahanya, akan tetapi bagi kita inilah kick off untuk mencapai pencapaian selanjutnya, mari kita mulai perjuangan bersama untuk mengisi rapor biru Futsal Indonesia di kancah Asia," kata Edhi.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2