5 Atlet Muslim yang Bikin Geger Dunia, Nomor 3 dari Bandung

Rivan Nasri Rachman ยท Sabtu, 24 April 2021 - 21:55:00 WIB
5 Atlet Muslim yang Bikin Geger Dunia, Nomor 3 dari Bandung
Khabib Nurmagomedov (Foto: UFC)

BANDUNG, iNews.id - Banyak atlet muslim yang berhasil mengukir kesuksesan di dunia. Bahkan mereka menjadi ikon di cabang olahraga tertentu.

Setidaknya ada lima atlet beragama Islam yang pernah membuat dunia tercengang. Siapa saja mereka?

Berikut ulasan selengkapnya:

1. Muhammad Ali (Tinju)

Muhammad Ali. (Foto: Washington Post)
Muhammad Ali. (Foto: Washington Post)

Jika membicarakan dunia tinju, Muhammad Ali jelas menjadi salah satu atlet muslim yang paling terkenal. Dia bahkan menyandang status sebagai legendaris di dunia tinju.

Sampai saat ini Ali masih menginspirasi masyarakat dunia, baik sebagai seorang atlet maupun seorang muslim. Pria yang dijuluki The Greatest tersebut dianggap sebagai salah satu tokoh olahraga paling penting dan terkenal di abad ke-20 dan sebagai salah satu petinju terbesar sepanjang masa.

Sepanjang kariernya sebagai petinju, Ali telah menorehkan banyak prestasi, dari mulai menyabet medali emas olimpiade hingga menjadi juara dunia kelas berat. Meski dikenal sebagai seorang muslim, namun Ali sebenaranya adalah mualaf. Dia baru memeluk Islam pada 1961.

2. Zinedine Zidane (Sepak bola)

Zinedine Zidane
Zinedine Zidane

Zinedine Zidane adalah pesepakbola muslim tersukses di dunia sepak bola. Kemampuannya dalam dunia si kulit bundar tentu sudah tak perlu diragukan lagi. Tak hanya berkarier apik sebagai pemain, Zidane juga menorehkan prestasi gemilang saat menyandang status sebagai pelatih saat ini.

Semasa masih aktif menjalani karier sebagai pesepakbola profesional, Zidane mampu menyabet berbagai trofi bergengsi. Beberapa di antaranya adalah mengantar Timnas Prancis juara di Piala Dunia pada 1998 dan Piala Eropa pada 2000.

Kini, saat menjadi pelatih, Zidane juga menorehkan prestasi yang tak kalah fantastis. Ia mampu membawa Real Madrid meraih berbagai gelar juara bergengsi. Salah satunya adalah di Liga Champions dalam tiga musim beruntun. Terbaru, ia juga mengantar Madrid juara Liga Spanyol musim ini.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2