5 Cara Berkelahi dengan Tangan Kosong yang Efektif, Semua Mudah Dipelajari

Cikal Bintang Raissatria ยท Kamis, 11 November 2021 - 15:05:00 WIB
5 Cara Berkelahi dengan Tangan Kosong yang Efektif, Semua Mudah Dipelajari
Berkelahi dengan tangan kosong yang efektif bisa digunakan sebagai cara untuk membela diri. Hal itu bisa digunakan jika sedang terancam.

4. Lindungi Wajah dan Tubuh

Dalam sebuah perkelahian tentu saja kita akan menerima banyak pukulan dari sang lawan. Akan tetapi, hendaknya kita meminimalisir dampak pukulan mereka dengan melindungi wajah dan tubuh kita.

Untuk melindungi bagian wajah, anda dapat mengencangkan otot rahang dan menutup mulut saat terpaksa menerima pukulan. Untuk melindungi bagian tubuh, usahakan untuk terus bergerak secara lincah demi menghindari pukulan lawan.

5. Fokus

Konsentrasi harus tetap terjaga ketika anda sedang berkelahi. Sebab, salah langkah dan terbawa emosi bisa menjadi petaka bagi diri sendiri. Ukur kekuatan lawan dan tetap pada kuda-kuda yang kuat.

Selain itu, jangan alihkan fokus dari lawan demi menjaga serangan balasan yang bertubi-tubi. Lalu, anda bisa memfokuskan diri dengan melihat bagian dada dan dagu demi meminimalisir serangan balasan. Hal ini berguna untuk memprediksi arah gerakan lawan.

Perkelahian memang sebaiknya dihindari untuk meminimalisir efek cedera yang diderita setelahnya. Akan tetapi, tidak ada salahnya kita mengetahui cara berkelahi dengan tangan kosong yang efektif demi menjaga diri.

Editor : Ibnu Hariyanto

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda