5 Cara Berkelahi dengan Tangan Kosong yang Efektif, Semua Mudah Dipelajari

Cikal Bintang Raissatria ยท Kamis, 11 November 2021 - 15:05:00 WIB
5 Cara Berkelahi dengan Tangan Kosong yang Efektif, Semua Mudah Dipelajari
Berkelahi dengan tangan kosong yang efektif bisa digunakan sebagai cara untuk membela diri. Hal itu bisa digunakan jika sedang terancam.

2. Kepalkan Tangan dengan Tepat

Jika terpaksa berkelahi, kepalan tangan sebelum meninju lawan haruslah tepat. Sebab, jika salah posisi dalam mengepalkan tangan, pukulan yang kita daratkan ke lawan bisa menjadi senjata makan tuan alias patah.

Cara mengepalkan tangan yang benar adalah menyembunyikan dengan sempurna kuku pada jari-jari anda. Selain itu, ibu jari harus terlipat kuat dan erat untuk menghindari potensi patah pada bagian jari.

3. Manfaatkan Jari Telunjuk dan Jari Tengah

Jari telunjuk dan jari tengah bisa menjadi efektif saat anda berkelahi dengan tangan kosong. Dengan kepalan yang sudah sempurna, anda dapat mendaratkan pukulan terlebih dahulu dengan memanfaatkan bagian atas jari telunjuk dan tengah sebagai senjata utama.

Sebelum melepaskan pukulan, kencangkan kepalan tangan anda. Lalu, gunakan pula lengan yang dominan untuk melancarkan pukulan. Setelah itu, anda harus rileks sebelum melontarkan pukulan lanjutan demi menjaga otot-otot agar tetap longgar dan tentu saja tak membuang-buang energi.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda