5 Smash Tercepat dan Terkuat di Dunia Bulu Tangkis, Pemain Indonesia Jawaranya

Rilo Pambudi ยท Minggu, 02 Oktober 2022 - 14:47:00 WIB
5 Smash Tercepat dan Terkuat di Dunia Bulu Tangkis, Pemain Indonesia Jawaranya
Smash tercepat dan terkuat di dunia bulu tangkis (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Smash tercepat dan terkuat di dunia bulu tangkis berikut ini pernah tercatat dalam Asosiasi Badminton Dunia atau BWF. Smash adalah pukulan paling mematikan dalam teknik bermain bulu tangkis.

Dalam melakukan smash, pemain akan mengerahkan seluruh kekuatan pukulannya agar shuttlecock masuk dengan kencang. Untuk itu, ada beberapa pemain bulu tangkis dunia yang terkenal dengan pukulan kerasnya.

Berikut ini adalah pemain dengan smash tercepat dan terkuat di dunia bulu tangkis yang dirangkum iNews.id, Jumat (30/9/2022).

1. Lin Dan dan Parupalli Kashyap

Jawara tunggal putra dari China, Lin Dan masuk dalam lima pebulutangkis dengan smash tercepat. Lin Dan pernah mencatatkan smash dengan kecepatan 401 km/jam ketika tampil di Jepang Open 2015.

Sebenarnya, tidak mengherankan jika pebulutangkis yang pensiun pada Juli 2020 itu memiliki smash kencang. Pasalnya, Lin Dan adalah sebagai salah satu tunggal terbaik yang merajai dunia bulu tangkis pada generasinya.

Selain Lin Dan, pebulutangkis tunggal putra dari India, Parupalli Kashyap juga pernah mencatatkan kecepatan yang sama pada ajang Olimpiade 2012.

2. Viktor Axelsen 

Tunggal putra Denmark yang saat ini menempati ranking satu dunia, Viktor Axelsen, memang dikenal mempunyai skill bermain yang luar biasa. Didukung postur tubuhnya yang tinggi, smash adalah salah satu senjata andalannya.

Tak heran, Axelsen sering melepaskan pukulan smash yang amat mematikan. Salah satu smash terkuat yang pernah dihempaskannya mencapai 404 km/jam di Japan Open 2015.

3. Jan O Jorgensen

Denmark memang wakil Eropa yang memiliki banyak atlet bulu tangkis berbakat. Selain Viktor Axelsen, ada juga Jan O Jorgensen yang juga sering menciptakan pukulan smash yang sangat kuat.

Smash kuat Jorgensen yang pernah dihempaskannya mencapai 407 km/jam. Smash tersebut terjadi saat pentas di semifinal Malaysia Open 2016.Jorgensen melakukan pukulan mematikan itu ketika melawan wakil Malaysia, Lee Chong Wei.

4. Lee Chong Wei

Lee Chong Wei adalah pemain tunggal putra terbaik yang pernah dimiliki Malaysia. Salah satu pemain terbaik yang ada di dunia bulu tangkis itu mengoleksi berbagai gelar mentereng saat masih aktif, termasuk tiga gelar juara dunia dan medali perak Olimpiade.

Smash terkuat Lee Chong Wei pernah terjadi saat tampil di Hong Kong Open 2015. Lee Chong Wei yang sempat absen sejak 2014 karena kasus doping saat itu kembali mengejutkan dunia.

Tidak hanya menjadi juara, Lee Chong Wei dalam salah satu pertandingan mampu melesatkan smash dengan kecepatan 408 km/jam. Pukulan tersebut saat itu sempat smash tercepat di dunia.

Editor : Komaruddin Bagja

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda