6 Kemenangan KO Mike Tyson Paling Fenomenal, Nomor 4 Cuma 30 Detik

Reynaldi Hermawan ยท Jumat, 03 Juli 2020 - 00:36 WIB
6 Kemenangan KO Mike Tyson Paling Fenomenal, Nomor 4 Cuma 30 Detik

Mike Tyson (Foto: Twitter)

JAKARTA, iNews.idMike Tyson dikenal sebagai petinju yang memiliki kekuatan luar biasa. Ketika muda, dia sering membuat lawannya babak belur.

Dalam catatan kariernya, Tyson sudah memenangkan 50 pertarungan. Dari jumlah itu, 44 orang dibuatnya KO.

Meski demikian, tak semua kemenangan Tyson dianggap fenomenal. Dilansir oleh Talk Sport, Kamis (2/7/2020), sedikitnya ada enam pertarungan yang dinilai sangat melegenda. Berikut ulasannya:

1. Mike Tyson vs Michael Spinks
Pada 27 Juni 1988, pecinta tinju bergembira karena dua petarung tak terkalahkan bertemu dalam satu ring. Tapi jalannya duel tidak sesuai dengan ekspektasi. Spinks yang diharapkan bisa memberi perlawanan justru langsung tumbang di ronde pertama. Dia roboh saat duel baru berjalan 1 menit 31 detik.

2. Mike Tyson vs Larry Holmes
Sosok Larry Holmes sangat disegani sebab dia pernah mengalahkan Muhammad Ali. Tapi Holmes tak bisa berbuat banyak di hadapan Si Leher Beton. Bertemu pada 22 Januari 1988, Holmes takluk di ronde keempat.

3. Mike Tyson vs Henry Tillman
Saat masih berada di kelas amatir, Tyson tak berdaya menghadapi Henry Tillman. Tapi hal berbeda terjadi di kelas berat profesional. Pada 16 Juni 1990, Tillman dibuat tersungkur saat ronde pertama barjalan 2 menit 47 detik.

4. Mike Tyson vs Marvis Frazier
Duel yang digelar pada 26 Juli 1986 ini berlangsung dalam tempo singkat. Marvis Frazier yang merupakan putra dari petinju legendaris Joe Frazier dibuat KO dalam waktu 30 detik saja.

5. Mike Tyson vs Reggie Gross
Pertarungan yang digelar 13 Juni 1986 ini jadi salah satu momen paling ikonik di awal karier Tyson. Pada ronde pertama, dia mendapat serangan bertubi-tubi dari Reggie Gross. Tapi Iron Mike dengan lincah menghindar kemudian melepaskan pukulan telak yang membuat Gross roboh dalam waktu 2 menit 36 detik.

6. Mike Tyson vs Trevor Berbick
Tyson menjadi juara dunia kelas berat termuda sepanjang sejarah usai mengalahkan Trevor Berbick di ronde kedua. Sang lawan KO setelah menerima pukulan hook andalannya. Berbick sempat sempoyongan dan berusaha berdiri sebelum dinyatakan kalah oleh wasit.

Editor : Bagusthira Evan Pratama