7 Pembalap F1 Terburuk Sepanjang Masa, Nomor 5 Sampai Buat Timnya Kesal

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 02 Agustus 2020 - 20:20 WIB
7 Pembalap F1 Terburuk Sepanjang Masa, Nomor 5 Sampai Buat Timnya Kesal

Dalam sejarahnya, tak semua pembalap Formula 1 bisa menampilkan performa terbaik. (Foto: Motorsport)

LONDON, iNews.id – Berada di Formula 1 (F1) merupakan impian semua pembalap. Sayang, tidak semua pembalap memiliki kualitas yang bagus, dan beberapa dianggap tak bisa bersaing.

Biasanya, sejumlah pembalap dikenang penggemar karena memiliki prestasi yang apik. Entah karena menjadi juara dunia atau karena gaya balapannya yang juga flamboyan.

Meski begitu, tak sedikit pula pembalap yang dikenang karena begitu buruk di lintasan. Hal itu biasanya karena dia tak mampu menggeber mobilnya.

Berikut tujuh pembalap terburuk sepanjang masa, seperti dikutip WTF1, Minggu (2/8/2020):

1. Yuji Ide 

Yuji Ide (Foto: Essentially Sports)

Ketika tim F1 asal Jepang, Super Aguri, menjalani debut pada 2006, mereka merekrut Yuji Ide, salah satu talenta terbaik yang dimiliki Negeri Matahari Terbit. Dia dipilih berkat prestasinya sebagai runner-up Formula Nippon 2005.

Sayang, talentanya itu tak bisa ditampilkan dengan baik di lintasan F1. Pada balap debutnya di F1 di GP Bahrain, dia kesulitan mengendalikan mobilnya. Saking buruknya, dia sampai tertinggal 3 detik dari rekan satu timnya, Takuma Sato.

Akibat performanya yang buruk, Ide mendapat keluhan dari pembalap lainnya, dan dianggap menjadi penghalang mereka. Atas saran dari FIA, Super Aguri lalu melepaskannya usai 4 balapan. FIA juga kemudian mengambil Superlicense (SIM F1) milik Ide, dan otomatis melarangnya ikut balapan.

Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2 3 4 Tampilkan Semua