Akhirnya, Marc Marquez Juara di MotoGP Jerman 2021

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 20 Juni 2021 - 19:57:00 WIB
Akhirnya, Marc Marquez Juara di MotoGP Jerman 2021
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez. (Foto: Reuters)

SAXONY, iNews.id- Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, meraih kemenangan MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Minggu (20/6/2021). Kemenangan itu merupakan yang pertama, setelah kembali dari cederanya di awal musim ini.

Begitu balapan dimulai, Marquez yang berada di posisi kelima langsung menyodok ke peringkat kedua. Sementara rider Aprilia Gresini, Aleix Espasgaro merebut posisi terdepan.

Sementara pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo yang menempati pole position, malah merosot ke peringkat keempat. Dia disalip kompatriotnya, Johann Zarco yang merebut posisi ketiga.

Pada akhir putaran pertama, Marquez berhasil merebut posisi terdepan. Espargaro sempat kembali memimpin tak lama kemudian. Tetapi, Marquez tak membuang waktu dan mengambil alih posisi pimpinan lomba pada putaran ketiga.

Nasib Quartararo semakin merana. Pada putaran keempat, dia secara bertutut-turut kehilangan posisi. Pertama, dia didahului Jack Miller, dan lalu disalip Miguel Oliviera.

Memasuki putaran kesembilan, hujan mulai membasahi Sirkuit Sachsenring, meski hanya rintik-rintik. Keadan itu membuat Espargaro lengah, sehingga disalip Miller dan Oliviera pada putaran ke-10.

Dengan keadaan lintasan sedikit lembab, Marquez juga mulai kehilangan kecepatan. Walau masih memimpin, Oliviera terus memangkas jarak dan membukukan putaran tercepat.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2