Akibat Dipanasi Netizen, Petarung Muslim Ini Ingin 'Bunuh' Connor McGregor

Reynaldi Hermawan ยท Selasa, 26 Mei 2020 - 12:15 WIB
Akibat Dipanasi Netizen, Petarung Muslim Ini Ingin 'Bunuh' Connor McGregor

Kamaru Usman bersemangat menghajar Conor McGregor di atas Octagon UFC (foto: Sportbible)

LAS VEGAS, iNews.id – Petarung muslim asal Negeria, Kamaru Usman, menantang Conor McGregor adu kuat di atas octagon UFC. Dia mengaku siap menghajar atlet yang dijuluki The Notorious itu.

Presiden UFC, Dana White, sampai saat ini belum menemukan lawan untuk McGregor. Usman disebut-sebut bakal menjadi lawan ideal untuk fighter asal Irlandia selain Khabib Nurmagomedov dan Justin Gaethje.

Meskipun belum ada kepastian, Usman sangat senang jika nantinya UFC mempertemukannya dengan McGregor.

“Saya benar-benar tidak mengerti mengapa kalian semua menginginkan pria ini (McGregor) mati!!!,” kata Usman di Twitter.

“Saya akan menghajarnya jika mau. Dia tidak akan bisa melawan dengan baik,” ujarnya menambahkan.

Di media sosial Twitter, manajer Usman, Ali Abdelaziz, ikut ‘memprovokasi’ McGregor agar mau bertarung dengan kliennya. Bahkan, Ali sesumbar Usman bisa merobohkan McGregor dalam waktu singkat.

“Hey McGregor apakah Anda ingin gelar juara? Datang kemari. Usman akan menghajar Anda. Dia tidak akan menjatuhkan Anda dalam dua ronde. Hanya menampar saja,” ucapnya diikuti emoticon tertawa.

Saat ini Usman masih berstatus sebagai pemegang sabuk kelas welter. Sejauh ini, petarung berusia 33 tahun itu sudah melakoni 17 pertarungan dan hanya sekali kalah.

McGregor sebenarnya berada di kelas bulu. Namun pria Irlandia itu sudah dua kali berhadapan dengan petarung welter yaitu Donald ‘Cowboy’ Cerrone dan Nate Diaz. Dia berhasil meraih kemenangan melawan Cerrone, serta sekali menang dan kalah saat menghadapi Diaz.

Usman bukan petarung muslim pertama yang menantang McGregor. Sebelumnya Khabib pernah melakukan hal serupa pada 2018 silam dan berhasil mengalahkannya dengan teknik kuncian.

Editor : Arif Budiwinarto