Sportainment

Alexandra, Putri Cantik Alex Asmasoebrata yang Kagumi Fernando Alonso

Ramdani Bur ยท Sabtu, 02 Januari 2021 - 09:55:00 WIB
Alexandra, Putri Cantik Alex Asmasoebrata yang Kagumi Fernando Alonso
Kenalan dengan Alexandra Asmasoebrata. Dia merupakan putri almarhum pembalap legendaris Indonesia, Alex Asmasoebrata yang sangat mengagumi Fernando Alonso. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Kenalan dengan Alexandra Asmasoebrata. Dia merupakan putri almarhum pembalap legendaris Indonesia, Alex Asmasoebrata yang sangat mengagumi Fernando Alonso.

Alex meninggal dunia Sabtu, (2/1/2020) pukul 00.10 di RSCM Kencana, Jakarta karena sakit. Dia merupakan mantan pembalap gokart dan balap mobil yang cukup terkenal di Tanah Air. Orang Sumedang itu pernah menjadi juara nasional. 

Hobi Alex di dunia otomotif menurun ke Alexandra. Perempuan yang akrab disapa Andra itu sempat mengharumkan nama Indonesia di dunia balap internasional.

Dia memulai kariernya sebagai pembalap di usia 12 tahun atau pada 2000 silam. Kala itu Andra mentas pada ajang Go Kart kelas 60 cc dan berhasil juara.

Setahun kemudian Andra naik kelas ke 125 cc dan berkesempatan mentas di level Asia Tenggara. Dari situ kariernya meningkat pesat.

Andra mengikuti kualifikasi Formula BMW Scholarship pada tanggal 27 hingga 29 Februari 2004 di Spanyol. Setelahnya dia mulai berada di 'dua kaki' alias menekuni Go Kart sekaligus Kejuaraan Formula Renault Asia.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2