Asosiasi Futsal Jabar Rekrut Pelatih Profesional Sebelum Memberikan Lisensi AFC Level 2

MNC Media ยท Selasa, 22 Juni 2021 - 15:50:00 WIB
Asosiasi Futsal Jabar Rekrut Pelatih Profesional Sebelum Memberikan Lisensi AFC Level 2
AFP Jabar memberikan pelatihan bagi para pelatih futsal untuk lisensi kepelatihan AFC Level 2. Pelatihan berlangsung di Bandung 14 Juni sampai 20 Juni 2021. (foto: MNC Media)

BANDUNG, iNews.id- Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jawa Barat akan memberikan pelatihan bagi para pelatih futsal untuk lisensi kepelatihan AFC Level 2. Pelatihan berlangsung di Bandung, 14 Juni sampai dengan 20 Juni 2021. 

Lisensi AFC Level 2 merupakan lisensi tertinggi bagi para pelatih futsal di Indonesia saat ini. Lisensi AFC level 2 ini menjadi syarat mutlak untuk menjadi Pelatih Kepala bagi tim futsal yang bermain di Liga Futsal Profesional (untuk pelatih lokal non asing). 

Rangkaian pelatihan ini berakhir Minggu 20 Juni 2021. Saat ini 19 peserta terpilih setelah melewati beberapa kelas dan tes untuk mendapatkan lisensi level 2.

Ketua AFP Jawa Barat, Herman mengatakan jumlah pelatih berlisensi AFC Level 2 masih sangat terbatas di Jawa Barat. Padahal, hal itu dibutuhkan untuk kemajuan futsal di Jawa Barat dan di Indonesia pada umumnya. 

“Kami berharap SDM Pelatih yang berasal dari lulusan kursus ini bisa mengembangkan keilmuannya di daerah, kami menargetkan AFP Jawa Barat setidaknya harus memiliki minimal 50 pelatih AFC level 2, saat ini baru 22 pelatih," kata Herman.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2