Basket Indonesia Cetak Sejarah Emas SEA Games, Erick Thohir: Ayo Naik ke Level Lebih Tinggi!

Ibnu Hariyanto · Minggu, 22 Mei 2022 - 21:36:00 WIB
Basket Indonesia Cetak Sejarah Emas SEA Games, Erick Thohir: Ayo Naik ke Level Lebih Tinggi!
Timnas Basket Putra Indonesia mencetak sejarah untuk pertama kalinya meraih emas SEA Games. Pretasi ini membuat Anggota Central Board FIBA Erick Thohir bangga. (Foto: Istimewa)

HANOI, iNews.id- Timnas Basket Putra Indonesia mencetak sejarah untuk pertama kalinya meraih emas SEA Games. Pretasi ini membuat Anggota Central Board FIBA Erick Thohir bangga.

Dia berterima kasih atas prestasi bersejarah yang ditorehkan tim basket putra Indonesia pada ajang SEA Games 2022. Untuk pertama kalinya sejak keikutsertaan Indonesia pada ajang basket SEA Games sejak 1977, medali emas akhirnya bisa direbut.

Hebatnya, medali emas diraih dengan mengalahkan tim yang sudah lebih dari 30 tahun tak terlakahkan di Asia Tenggara, Filipina.

"Kepada seluruh individu dan institusi terima kasih untuk percaya dan dorong prestasi bola basket Indonesia," ujar Erick dalam keterangan tertulisnya, Minggu (22/5).

Indonesia memastikan medali emas itu usai mengalahkan Filipina pada laga terakhir pertandingan dengan format round robin di Thanh Tri Gynmasium, Minggu (22/5) sore WIB. Indonesia menang 85-81 Filipina.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: