Berhati Emas, Titisan Khabib Nurmagomedov Traktir Tunawisma di McD

Reynaldi Hermawan ยท Rabu, 16 September 2020 - 14:30 WIB
Berhati Emas, Titisan Khabib Nurmagomedov Traktir Tunawisma di McD

Khamzat Chimaev (Foto: essentiallysports)

LAS VEGAS, iNews.id – Pendatang baru UFC Khamzat Chimaev dikenal sebagai petarung brutal. Tapi siapa sangka, atlet yang disebut-sebut sebagai titisan Khabib Nurmagomedov itu memiliki hati mulia.

Awalnya Chimaev memang terkenal brutal lantaran pernah jauh-jauh datang ke Irlandia hanya untuk menghajar Conor McGregor usai menghina Khabib pada 2018 lalu. Namun niatnya terhalang petugas bandara.

Tapi di balik sosok sangar, dia memiliki hati baik. Chimaev memberikan makan kepada pria tunawisma yang ditemuinya di pinggir jalan. Awalnya pria berkebangsaan Swedia itu mengajak ngobrol tunawisma tersebut.

Setelahnya mereka pergi ke restoran cepat saji, McDonalds. Chimaev bergegas membelikan tunawisma itu makanan. Aksi humanisnya itu diabadikan dalam sebuah video yang diunggah akun YouTube, MMAnytt, Senin (14/9/2020). Tayangan berdurasi 1 menit 15 detik itu seketika viral. Netizen membanjirinya dengan pujian.

“Dia tampak seperti pria yang dermawan dan rendah hati. Sebuah contoh yang baik,” tulis akun Ted Salad.

“Saya adalah penggemar Anda seumur hidup sekarang. Kita membutuhkan lebih banyak orang baik di dunia ini. Terima kasih saudara ... #RealChampion,” Jay Illest berkomentar.

Aksi heroiknya di luar oktagon membuat namanya makin besar di UFC setelah sebelumnya mencuri perhatian pecinta MMA karena memenangkan dua penampilan debut dalam rentan waktu 10 hari saja.

Dia mengalahkan John Phillips lewat teknik kuncian pada UFC 172. Setelahnya Chimaev membuat KO Rhys McKee di ronde pertama pada UFC 174. Petarung kelas menengah yang akrab disapa Borz itu dijadwalkan akan melakoni duel ketiga melawan Gerald Meerschaert pada Minggu (20/9/2020).

Editor : Abdul Haris