Khabib Nurmagomedov Kenang Gol Ronaldo ke Gawang Oliver Kahn

Reynaldi Hermawan · Sabtu, 12 September 2020 - 08:08 WIB
Khabib Nurmagomedov Kenang Gol Ronaldo ke Gawang Oliver Kahn

Petarung UFC asal Rusia, Khabib Nurmagomedov (Foto: RT)

DAGESTAN, iNews.id – Juara kelas ringan UFC Khabib Nurmagomedov dikenal sebagai pemuja sepak bola sejati. Dia punya satu momen favorit di lapangan hijau yang masih terngiang-ngiang sampai saat ini yaitu final Piala Dunia 2002.

Laga pamungkas edisi tersebut mempertemukan Timnas Brasil kontra Jerman di Stadion Yokohama, Jepang. Khabib yang saat itu berusia 14 tahun girang melihat Tim Samba berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-0.

Dua gol kemenangan Brasil dicetak Ronaldo Luis Nazario. Sepakan pemain berjuluk Sang Fenomena itu tak mampu dihalau kiper Der Panzer Oliver Kahn. Khabib mengulas kembali momen tersebut di Instagram.

Lihat postingan ini di Instagram

У каждого видение разное, но именно этот момент в спорте я запомнил надолго. Футбол великий спорт.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Khabib Nurmagomedov (@khabib_nurmagomedov) pada

“Visi setiap orang berbeda, tetapi saya ingat momen ini dalam olahraga sejak lama. Sepak bola adalah olahraga yang hebat,” tulis Khabib, Kamis (10/9/2020).

Unggahan petarung yang dijuluki The Eagle itu diikuti foto selebrasi ikonik Ronaldo usai berhasil merobek gawang Kahn. Sang Fenomena berlari ke pinggir lapangan sambil memainkan jari telunjuknya.

Barangkali momen tersebut yang membuat Khabib akhirnya mencintai Ronaldo dan Real Madrid. Sampai saat ini dia selalu mengikuti perkembangan Klub Ibu Kota Spanyol itu dan memamerkannya di media sosial.

Editor : Abdul Haris