Cara Memperkuat Pukulan Smash Badminton, Ampuh Bikin Lawan Kewalahan

Andhika Khoirul Huda ยท Kamis, 24 Maret 2022 - 11:00:00 WIB
Cara Memperkuat Pukulan Smash Badminton, Ampuh Bikin Lawan Kewalahan
Praveen Jordan melesatkan smash geledek (Foto: Instagram allenglandofficial)

JAKARTA, iNews.id - Ada sejumlah cara memperkuat pukulan smash badminton. Ampuh dilakukan untuk bikin lawan kewalahan.

Olahraga bulu tangkis alias badminton merupakan salah satu olahraga paling populer di Indonesia. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, banyak yang senang melakukan kegiatan satu ini.

Akan tetapi, ketika sudah rutin bermain, tentu setiap pemain ingin mengembangkan kemampuannya agar bisa menjadi lebih tangkas lagi. Salah satunya adalah dengan memperkuat pukulan smash yang merupakan senjata utama ketika menyerang lawan dalam badminton.

Untuk memperkuat smash, ada beberapa langkah yang bisa dilakukan. Tanpa berbasa-basi lagi, berikut adalah cara untuk semakin memperkuat pukulan smash dalam Badminton:

1. Berlari

Rutin berlari dapat membuat pukulan smash semakin kencang. Sebab, dengan berlari otot-otot perut, yang merupakan salah satu bagian penting dalam menyumbang tenaga untuk memukul, otomatis akan menjadi lebih kuat.

Selain itu, dengan berlari stamina seorang pemain akan lebih tahan lama lagi. Tentu saja, itu akan membuatnya semakin sulit untuk dikalahkan.

2. Push Up

Gerakan push up memiliki fungsi yang tak jauh beda dengan berlari yakni mengencangkan otot-otot perut. Selain itu, otot lengan dan tangan juga akan terlatih sehingga otomatis pukulan smash menjadi lebih kuat lagi.

Dalam melakukan gerakan push up dianjurkan berlatih minimal selama 30 menit dalam sehari. Hal itu ditujukan agar otot lengan dan perut bisa lebih kuat dalam waktu yang lebih cepat.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda