Cerita Joel Matip Saksikan Momen Langka Messi Frustrasi

Reynaldi Hermawan ยท Selasa, 24 Maret 2020 - 21:15 WIB
Cerita Joel Matip Saksikan Momen Langka Messi Frustrasi

Lionel Messi Meratapi Kekalahan Barcelona dari Liverpool (foto: empireofthekop)

LIVERPOOL, iNews.id – Bek Liverpool Joel Matip mengenang comeback fantastis melawan Barcelona pada semifinal Liga Champions 2018-19. Matip menyaksikan momen langka yakni melihat megabintang Blaugrana Lionel Messi frustrasi.

Barcelona takkan bisa melupakan kenangan pahit di Anfield pada 8 Mei tahun lalu. Datang bermodalkan kemenangan 3-0 di leg pertama, Barca dijagokan bisa melangkah ke final. Namun, prediksi tersebut sirna setelah Los Blaugrana secara mengejutkan kalah telak 0-4 dari Liverpool.

Kegagalan itu membuat semua fans tanpa terkecuali pemain tak percaya dan amat terpukul.  Messi menjadi sorotan usai hasil negatif tersebut, ia tak bisa menyembunyikan raut wajah kecewa setelah pertandingan berakhir.

Bukan Cuma di lapangan, dari pengakuan Matip yang kebetulan berada di ruang tes doping bersama Messi, sang megabintang terlihat sangat murung meratapi hasil buruk yang didapat timnya.

“Ketika saya datang ke ruang tes doping, ada seorang pria yang duduk di sana dengan sangat tertekan. Ya, dia Lionel Messi,” kata Matip saat diwawancarai 11Freunde.

“Saya mengenal satu sama lain di lapangan. Tetapi tidak pernah menyangka bisa berada sedekat itu dengan Messi di sebuah ruangan sederhana menyerupai kedai kopi. Para pemain Liverpool merayakan kemenangan. Sementara saya duduk di sebuah bilik dengan Messi,” ujarnya.

Selain mengenang pertemuan singkatnya dengan Messi, Matip juga bercerita tentang bagaimana fantastisnya atmosfer Anfield setelah comeback lawan Barcelona. Penggawa The Reds larut dalam euforia bersama para fans.

“Setelah pertandingan, kami berbaris bergandengan tangan di depan The Kopites. Kami menyanyikan You're Never Walk Alone dengan para penggemar,” tuturnya.

“Itu momen paling indah dalam karier saya. Mungkin itu sama rasanya ketika saya debut dengan Schalke di Munchen. Saya tidak memikirkan apa-apa. Saya melayang di udara setelah bernyanyi dengan para penggemar,” ucapnya.


Editor : Arif Budiwinarto