Christian Vieri Ungkap Bek Paling Garang, Jago Cetak Gol

Dimas Wahyu Indrajaya · Kamis, 14 Oktober 2021 - 20:32:00 WIB
Christian Vieri Ungkap Bek Paling Garang, Jago Cetak Gol
Striker legendaris Italia Christian Vieri menyebut satu bek Liga Italia yang garang dan jago cetak gol. (Foto: The Sun)

BOLOGNA, iNews.id - Eks striker Timnas Italia, Christian Vieri menyebut bek paling garang di dalam karier sepak bolanya. Menurut pemilik sapaan Bobo itu dia kesulitan ketika berhadapan dengan Pietro Vierchowod.

Saat masih aktif sebagai pesepak bola, Christian Vieri dikenal sebagai goal getter ulung. Diberkahi badan tinggi dan kecepatan membuat Vieri bisa mencetak gol lewat kaki maupun kepala.

Pria yang kini berusia 48 tahun sudah kenyang asam garam di dunia sepak bola. Dia pernah membela sejumlah klub top, sebut saja Juventus, Atletico Madrid, Lazio, AC Milan, dan paling lama ialah Inter Milan.

Vieri yang gemar berpindah-pindah klub pun sering berjumpa dengan banyak pemain bertahan yang menyulitkan pergerakannya. Namun, satu nama yang paling berkesan menurutnya ialah Pietro Vierchowod.

Penggemar sepak bola masa kini mungkin asing dengan nama Pietro Vierchowod. Perlu diketahui, Vierchowod merupakan salah satu bek papan atas Liga Italia era 80 hingga 90-an. Dia pernah membela AS Roma, AC Milan, dan Juventus. Namun, pemilik julukan Lo Zar awet memperkuat Sampdoria.

"Saya katakan padamu seorang nama pemain bertahan yang bisa mengalahkanmu dan menyerangmu sepanjang laga: Pietro Vierchowod," ucap Vieri pada Juni lalu, dikutip dari Clubdoria46, Kamis (14/10/2021).

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: