UFC

Conor McGregor Ditantang Petarung Legendaris yang Pernah Cedera Horor

Reynaldi Hermawan ยท Jumat, 29 Mei 2020 - 05:24:00 WIB
Conor McGregor Ditantang Petarung Legendaris yang Pernah Cedera Horor
Petarung UFC asal Republik Irlandia, Conor McGregor (Foto: Bleacher Report)

LAS VEGAS, iNews.id Conor McGregor masih mencari lawan sampai saat ini. Kabar baiknya, petarung legendaris asal Brasil Anderson Silva menantangnya beradu tangguh di kelas 176,37 pound alias 80 kg.

Nama Silva sudah tak asing di dunia bela diri campuran. Atlet berusia 44 tahun itu merupakan mantan juara kelas menengah UFC. Dia juga sempat menjadi perbincangan hangat pada 2013 setelah menderita cedera horor. Tulang keringnya terbelah saat berhadapan dengan Chris Weidman.

Silva kembali diterpa cedera lutut usai melawan Jared Cannonier di UFC 237 pada Mei 2019. Namun atlet yang dijuluki The Spider itu sudah pulih dan siap comeback ke atas octagon melawan McGregor.

Anderson Silva. (Foto: essentiallysports)
Anderson Silva. (Foto: essentiallysports)

“Saya sangat mengagumi Conor. Saya percaya pertarungan super akan menjadi sesuatu yang bersejarah bagi olahraga ini. Tidak ada di antara kami yang perlu membuktikan apa pun kepada siapa pun,” kata Silva di Instagram.

“Saya percaya UFC dan penggemar olahraga ingin melihat pertunjukan bela diri yang hebat ini. Menguji keterampilan bela diri saya dengannya akan menjadi luar biasa,” ujarnya menambahkan.

McGregor belum memberikan komentar balasan terkait tantangan dari Silva. Tapi yang jelas, The Spider bukan orang pertama yang bersedia melawan pria Irlandia yang dijuluki The Notorious itu.

Sebelumnya juara kelas welter Kamaru Usman melayangkan tawaran serupa. Sayangnya Bos UFC Dana White mengatakan duel tersebut tak akan pernah terjadi lantaran kedua petarung berada di kelas berbeda.

Editor : Abdul Haris

Bagikan Artikel: