UFC

Duel Kamaru Usman Vs Conor McGregor Tak Bisa Digelar

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 28 Mei 2020 - 17:25 WIB
Duel Kamaru Usman Vs Conor McGregor Tak Bisa Digelar

Duel antara Conor McGregor dengan Kamaru Usman tak bisa digelar. (Foto: Republik World)

LAS VEGAS, iNews.id – Presiden UFC Dana White punya kabar buruk. Pria berkepala plontos itu mengatakan pertarungan Kamaru Usman melawan Conor McGregor tak bisa digelar.

Sebelumnya Usman sudah melempar psywar. Petarung muslim bekebangsaan Nigeria dan Amerika Serikat itu menyebutkan sangat berambisi menghajar dan mencopot kepala McGregor.

Manajernya Ali Abdelaziz juga sudah mengungkapkan akan menjalin kontak dengan McGregor sebab lawan incaran mereka, Jorge Masvidal, memilih bertarung melawan Nate Diaz.

Abdelaziz mengatakan, McGregor yang kini beraksi di kelas ringan akan menantang Usman, sang pemegang sabuk kelas welter. Sayangnya, White menegaskan hal tersebut tak bisa terjadi.

“Pertarungan mempertahankan gelar untuk Usman selanjutnya akan menghadapi salah satu dari Colby (Covington), Masvidal atau (Leon) Edwards,” kata White kepada ESPN.

“Salah satu dari mereka berkesempatan menantang Usman, bukan McGregor,” ujar bos berusia 50 tahun itu.

White menambahkan, lawan Usman nanti harus berasal dari kelas welter. Masvidal menjadi sosok yang paling ideal untuknya lantaran memetik tiga kemenangan sepanjang 2019 melawan Darren Till, Ben Askren dan Diaz.

“Saya lebih suka melihat gelar UFC dipertahankan daripada memperebutkan gelar BMF (baddest motherf***r). Apapun mungkin, pertarungan Usman melawan pesaing kelas welter adalah yang paling masuk akal saat ini,” ucapnya.

Editor : Abdul Haris