Dianggap Biang Masalah, Pembalap Formula E Keturunan Indonesia Ini Disumpahi Tak Maju ke F1

Quadiliba Al-Farabi ยท Senin, 15 Agustus 2022 - 11:05:00 WIB
Dianggap Biang Masalah, Pembalap Formula E Keturunan Indonesia Ini Disumpahi Tak Maju ke F1
Pembalap Formula E dari tim Mercedes-AMG Petronas F1, Nyck de Vries. (Foto: Instagram/@nyckdevries)

SEOUL, iNews.id - Pembalap Formula E keturunan Indonesia, Nyck de Vries baru saja bermasalah dengan kompetitornya dari tim Porche, Pascal Wehrlein pada seri terakhir E-Prix 2022 di Seoul, Korea Selatan, Minggu (14/8). Saking geramnya, Wehrlein menyumpahi De Vries tak akan bisa balapan di F1.

Masalah berawal ketika kedua pembalap ini mengalami insiden di E-Prix Korea. Pada tikungan pertama saat memperebutkan posisi ke-13, kedua pembalap ini tabrakan hingga tak bisa melanjutkan balapan.

Wehrlein yang ada di depannya diketahui mengerem, sementara De Vries yang menempel ketat di belakangnya tak sempat melakukan pengereman. Alhasil ban belakang Wehrlein beradu kencang dengan ban depan De Vries.

Wehrlein tidak tersedia dalam sesi konferensi pers di akhir balapan. Namun diketahui, eks pembalap Mercedes yang sempat jadi penguji di F1 itu mengucapkan kata-kata kasar lewat radio sesaat insiden itu terjadi.

“Saya harap dia tidak sampai ke F1! Dasar idiot!” teriak Wehrlein di radio tim Porsche, dikutip laman the-race, Senin (15/8/2022).

Dengan insiden itu, De Vries mendapatkan dua poin penalti. Namun itu tak bisa mengobati rasa kecewa Wehrlein yang menganggap balapannya telah hancur.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda