Liga Italia

Dikalahkan Spezia, AC Milan Terancam Dikudeta Inter Milan

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 14 Februari 2021 - 04:45:00 WIB
Dikalahkan Spezia, AC Milan Terancam Dikudeta Inter Milan
AC Milan kalah 0-2 saat sowan ke Stadio Alberto Picco, markas Spezia, pada giornata ke-22 Liga Italia 2020/2021, Minggu (14/2/2021) dini hari WIB. (Foto: REUTERS)

LA SPEZIA, iNews.idAC Milan menelan kekalahan 0-2 saat sowan ke Stadio Alberto Picco, markas Spezia, pada giornata ke-22 Liga Italia 2020/2021, Minggu (14/2/2021) dini hari WIB. Kondisi ini membuat I Rossoneri terancam dikudeta rival sekota, Inter Milan.

Spezia mampu memberikan tekanan sejak pertandingan dimulai. namun, mereka masih kesulitan dalam menemukan celah di dalam pertahanan Milan dan sulit memaksimalkan peluang.

Tuan rumah bahkan nyaris memimpin pada menit ke-13. Berawal dari skema sepak pojok, Riccardo Saponara hampir mencetak gol. Namun, serangannya bisa dihalau kiper Milan Gianluiggi Donnarumma.

Meski begitu, Milan juga berusaha menyerang. Peluang untuk I Rossoneri datang pada menit ke-26. Sayang, tembakan bebas Hakan Calhanoglu yang ditanduk Theo Hernandez masih melebar.

Setelah itu, Spezia kembali membuat para bek Milan kerepotan. Sejumlah peluang dapat dihasilkan tuan rumah, namun kedudukan tidak berubah hingga babak pertama berakhir.

Mengingat permainan Spezia yang berbahaya, Milan langsung berupaya tampil menyerang begitu babak kedua dimulai. Sayang, serangan mereka masih belum menemui sasaran.

Justru Spezia yang berhasil membuka keunggulannya pada menit ke-56. Giulio Maggiore yang tak terjaga sukses mencetak gol setelah menyambar bola liar dengan tendangannya.

Spezia kemudian sukses menggandakan keunggulannya pada menit ke-67. Kali ini, Simone Bastoni yang berhasil menjebol gawang Milan. Dia mampu meneruskan tendangan bebas Nahuel Estevez dengan tembakan first-time miliknya.

Setelah itu, Milan terus berusaha untuk bangkit dan memperkecil ketertinggaannya. Beberapa kali mereka membuat peluang, tetapi belum bisa menembus pertahanan Spezia.

Dengan keunggulan dua gol, Spezia mulai tampak sedikit melonggarkan pertahanannya. Meski begitu, I Rossoneri masih tampak kesulitan untuk mengejar ketertinggalan. Akibatnya, tidak ada gol tambahan hingga laga usai.

Meski kalah, Milan masih tetap berada di puncak klasemen sementara dengan poin 49.Namun, mereka bisa jadi lengser jika Inter Milan yang ada di urutan kedua dengan nilai 47 menang atas Lazio di Giuseppe Meazza, Senin (15/2/2021) dini hari WIB.

SUSUNAN PEMAIN  
SPEZIA (4-3-3)  
Provedel; Vignali, Ismajli, Erlic, S Bastoni; Estevez, Ricci, Maggiore (Acampora 83); Gyasi, Agudelo, Saponara 
Pelatih: Vincenzo Italiano

AC MILAN (4-2-3-1)  
G Donnarumma; Dalot, Kjaer (Tomori 64), Romagnoli, Theo Hernandez; Bennacer (Meite 65), Kessie; Saelemaekers (Castillejo 83), Calhanoglu (Hauge 83), Leao (Mandzukic 64); Ibrahimovic  
Pelatih: Stefano Pioli

Editor : Abdul Haris