Dilarang Kembali Bertinju oleh sang Anak, Mike Tyson: Tahu Apa Mereka

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 29 Juli 2020 - 18:00 WIB
Dilarang Kembali Bertinju oleh sang Anak, Mike Tyson: Tahu Apa Mereka

Mike Tyson (Foto: Juniper Sports)

LAS VEGAS, iNews.id – Keinginan Mike Tyson kembali bertinju mendapat perlawanan dari anaknya. Dia dianggap sudah terlalu tua, sehingga anak-anaknya melarang.

Tyson yang kini berusia 53 tahun memang berencana comeback setelah pensiun pada 2005 lalu. Dia ingin mengadakan pertarungan amal.

Rencana itu bukan tanpa perlawanan. Tujuh anak Tyson sepakat hal itu terlalu berbahaya untuk ayahnya. Meski begitu, Tyson tak mau mendengarkan peringatan yang diberi anak-anaknya.

Petinju berjuluk si Leher Beton itu menilai anak-anaknya tidak mengetahui kondisi seorang petinju seperti dirinya dengan pasti. Dia optimistis bisa melewati pertarungan dengan baik.

“Anak-anak menyuruh saya untuk tetap duduk. Tetapi, mereka tahu apa? Saya sangat yakin. Mereka tidak tahu cara bertarung. Mereka juga tidak bisa mengalahkan saya. Bicara apa mereka itu,” kata Tyson dikutip The Sun, Rabu (29/7/2020)

Harapan Tyson kembali bertanding mulai mendekati kenyataan. Calon lawan Tyson di laga comeback pun diketahui adalah Roy Jones Jr. Rencananya, pertarungan mereka akan dijadwalkan pada 12 September mendatang.

Tyson mengakui jika pertarungan melawan Jones ini memiliki risiko yang cukup besar. Apalagi Jones dianggap memiliki tubuh yang besar, sehingga bakal sulit dirobohkan.

“Dia memiliki paha dan kaki yang besar. Begitu juga dengan lengan dan lehernya. Pertarungan ini begitu berisiko, namun Tuhan yang mengatur semuanya,” ujarnya.

Editor : Abdul Haris