Dini Handayani Taklukkan Naya Ticoalu di Turnamen Biliar Hot Nine Sabtu

MNC Media · Sabtu, 20 Februari 2021 - 22:00:00 WIB
Dini Handayani Taklukkan Naya Ticoalu di Turnamen Biliar Hot Nine Sabtu
Dini Handayani asal Jawa Barat mengalahkan Naya Ticoalu dari Kalimantan Selatan dengan skor 3-1 dalam penyisihan kelima Turnamen Biliar 9 Ball Hot Nine yang ditayangkan iNews Sabtu (20/2/2021) malam. (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNews.id - Pebiliar dari Jawa Barat Dini Handayani mengalahkan Naya Ticoalu dari Kalimantan Selatan dengan skor 3-1 dalam pertandingan penyisihan kelima Turnamen Biliar 9 Ball Hot Nine yang ditayangkan iNews Sabtu (20/2/2021) malam.

Dini mengatakan, ini adalah pertandingan perdananya melawan Naya.  Dia menilai Naya merupakan pemain biliar yang bagus. Dia menyatakan kunci keberhasilan mengalahkan Naya adalah karena  dia tetap fokus dan memanfaatkan kesalahan yang dilakukan Naya.

“Pertamanya saya nervous karena tidak warming up. Tapi  saya tetap fokus dan akhirnya saya bisa memanfaatkan kesempatan dari kesalahan Naya. Dan alhamdulillah saya bisa memenangkan pertandingan dengan skor 3-1,” ucapnya.

Naya mengawali game cukup baik dan percaya diri, namun kemudian mulai tegang, sementara Dini sebaliknya. Penyelesaian bola akhir dari Dini pada game kedua menjadi  momentum bagi dia sehingga akhirnya  memenangkan match dengan skor 3-1.

Pada game pertama, Naya mengawali match dengan baik dengan break masuk 2 bola, lanjut bankshot bola 2 terlihat Naya sangat percaya diri. Kegagalan pada bola 3 berakibat free ball buat Dini.  Dini masuk bola 3 namun posisi bola 4 kurang baik hanya bisa memasukkan bola 4 saja.

Kemudian rally safety bola cukup panjang dari Dini dan Naya pada bola 6.  Naya berhasil mengambil sebuah kesempatan melalui  shooting bola 6 dengan tingkat kesulitan cukup tinggi,  begitu juga bola 7, dan 8, eksekusi bola 9 dengan matang,  sehingga  skor 1-0 buat Naya.

Dini mengawali break game kedua, belum ada bola yang masuk. Naya kembali melakukan shooting sangat baik, gagal di bola 2 yang terbuka.  Dini safety terbuka, Naya ambil bola 2 namun cueball terganggu bola 4 sehingga foul karena bola putih masuk.

Dini free ball kembali, terlihat sedang mencoba adaptasi meja pertandingan dan memasukkan 2 bola.  Naya ambil 2 bola juga safety bola 6 kurang baik, terbuka buat Dini. Dini yang sudah mulai beradaptasi memasukkan bola satu demi satu dan bola 6, 7, 8 dan 9 masuk. Skor 1-1.

Naya break pada game ini, bola 2 masuk, rally safety dan kutip bola satu demi satu oleh Naya.  Dini ambil bola 3, Naya ambil bola 4 dan 5, salah placing bola 6. Brilian Naya banking sekaligus safety, bola 6 tidak masuk dan tidak kelihatan, Dini ambil melalui ban tidak kena dan foul, free ball buat Naya, 6 ke 7 sangat baik, bola 8 mudah masuk namun butuh konsentrasi untuk placing.  

Naya eksekusi bola 8 baik, namun tenaga bola putih membuat posisi bola putih sangat dekat hampir nempel pada bola 9, cukup sulit. Naya fight ke lubang ujung namun sangat tipis dan tidak masuk. Kesempatan bagi  Dini, posisi intensitas sedang ini  dieksekusi dengan baik oleh Dini, bola 9 masuk. Posisi bola seperti ini bagi  Dini cukup dikuasai. Skor 2-1 untuk Dini.

Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2