Dituduh Curang, Tyson Fury: Saya Punya Tangan Penghancur

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 01 Juli 2020 - 07:15 WIB
Dituduh Curang, Tyson Fury: Saya Punya Tangan Penghancur

Petinju kelas berat asal Inggris, Tyson Fury (Foto: Esquire)

LONDON, iNews.id - Kubu Deontay Wilder belum rela menerima kemenangan Tyson Fury. Mereka menuduh Fury menyembunyikan sesuatu di dalam sarung tinju sehingga pukulannya bisa merobohkan Wilder.

Pertarungan keduanya terjadi pada Februari 2020 lalu. Ketika itu Fury dinyatakan menang TKO saat duel memasuki ronde ke-7.

Namun ada beberapa orang yang menuduh Fury berbuat curang. Menanggapi itu, petinju berjuluk Gypsy King ini dengan tegas membantahnya.

“Saya baru membaca artikel yang mengatakan ada barang tumpul di dalam sarung tinju. Ya, di setiap sarung tinju saya memang berisi tangan penghancur,” kata Fury dikutip dari The Sun.

Menurutnya, tuduhan itu sangat mengada-ada. Sebab semua hal termasuk perlengkapan sudah dicek lebih dulu oleh komisi pertandingan.

“Saya tak mungkin bisa melakukannya. Jay Deas (pelatih Wilder) ada dalam ruangan ketika saya mengenakan sarung tinju. Dia sudah memeriksanya sendiri,” tutur Fury.

Akhir tahun ini, kedua petinju akan dipertemukan lagi. Bagi mereka, itu jadi duel ketiga setelah Desember 2018 dan Februari 2020.

Editor : Bagusthira Evan Pratama