Dituduh Penyebab Pensiunnya Conor McGregor, Ini Jawaban Presiden UFC

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 10 Juni 2020 - 16:45 WIB
Dituduh Penyebab Pensiunnya Conor McGregor, Ini Jawaban Presiden UFC

Presiden UFC Dana White (kanan) mengaku sudah memberi kesempatan Conor McGregor bertarung. (Foto: Gannet)

LAS VEGAS, iNews.id – Presiden UFC, Dana White kesal dengan pernyataan Conor McGregor yang memutuskan pensiun. Pasalnya, sang petarung mengaku pensiun karena terlalu lama mendapat pertarungan.

Sebelum memutuskan pensiun, McGregor terakhir naik ke octagon pada Januari silam. Ketika itu, dia berhasil meraih kemenangan atas Donald Cerrone.

Kini, McGregor diketahui menuntut pertarungan melawan Khabib Nurmagomedov atau Justin Gaethje. Padahal, White merasa sudah memberikan kesempatan McGregor bertarung.

Pada UFC 249, seharusnya Khabib melawan Tony Ferguson. Namun, Khabib gagal tampil, sehingga Gaethje yang maju. White mengaku McGregor menolak unutk bertarung pada laga itu.

“Dia menginginkan pertarungan melawan Gaethje, yang sekarang berhak menghadapi Khabib usai mengalahkan Tony Ferguson. Dulu, Conor punya kesempatan bertarung, jika Khabib atau Tony gagal tampil,” kata White dikutip dari The Sun.

“Dia lalu menjawab dirinya bukan petarung cadangan dan menolaknya. Seharusnya sekarang dia dalam posisi untuk pertarungan itu. Dia tak mau, dan Gaethje yang berhak mendapatkannya,” ujarnya.

McGrgeor juga menuduh White tidak berusaha mencarikan pertarungan. Padahal, tidak mudah menggelar pertarungan di tengah pandemi virus corona.

“Conor McGregor frustasi dengan kondisi seperti ini. Lihat apa yang harus saya lakukan. Kami sekarang harus ke Abu Dhabi untuk menggelar pertarungan. Sulit mendatangkan seseorang dari negara lain,” tutur White.

Editor : Abdul Haris