Dustin Poirier Bocorkan Strategi Kalahkan Conor McGregor di UFC 257

Wikanto Arungbudoyo ยท Selasa, 26 Januari 2021 - 15:05:00 WIB
Dustin Poirier Bocorkan Strategi Kalahkan Conor McGregor di UFC 257
Conor McGregor menelan kekalahan KO perdana sepanjang karier di MMA. Pil pahit itu dia terima saat bertarung melawan Dustin Poirier, Minggu (24/1/2021) siang. (Foto: Reuters)

ABU DHABI, iNews.id Dustin Poirier berhasil mengalahkan Conor McGregor pada UFC 257, Minggu (24/1/2021) siang WIB. Petarung berjuluk The Diamond itu membocorkan strategi kemenangannya itu. 

Duel di di Etihad Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), itu berlangsung sangat sengit. Sebelum pertarungan, McGregor lebih diunggulkan, karena pernah menang TKO atas Poirier pada 2014. 

Namun, kini kisahnya berbeda. Poirier tampil lebih matang dan berhasil menaklukkan Conor McGregor. Dalam episode kali ini gentian petarung asal Amerika Serikat (AS) itu yang memukul jatuh sang lawan berjuluk The Notorious itu.

Sepertinya ketangguhan McGregor menyusut setelah absen dari octagon selama setahun. Hal itu dimanfaatkan betul oleh Poirier. Dia banyak melepaskan tendangan ke arah betis lawan.

“Mike Brown (Pelatih Poirier) menyarankan saya untuk banyak melepaskan tendangan ke bagian betis. Ternyata, saran itu bekerja dengan baik. Kami menyerang kakinya dan dia sudah ada dalam posisi yang buruk sejak awal,” tutur Poirier, dikutip MMA Fighting, Selasa (26/1/2021).

“Bahkan ketika dia mulai bereaksi, dia tidak banyak menyentuh dengan tulang kering. Saya masih bisa menendang otot kakinya. Setelah tendangan kaki kedua, saya tahu dia mulai kesakitan,” ucap petarung berusia 32 tahun itu.

Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2