Elena Rybakina Juara Wimbledon 2022, Bidadari Kazakhstan Cetak Sejarah

Muammar Yahya Herdana ยท Sabtu, 09 Juli 2022 - 22:31:00 WIB
Elena Rybakina Juara Wimbledon 2022, Bidadari Kazakhstan Cetak Sejarah
Elena Rybakina menjadi juara Wimbledon 2022 usai mengalahkan wakil Tunisia, Ons Jabeur 3-6, 6-2, 6-2. Elena jadi petenis Kazakhstan pertama yang juara turnamen Grand Slam. (foto: REUTERS/Matthew Childs).

LONDON, iNews.id- Petenis cantik asal Kazakhstan, Elena Rybakina menjadi juara Wimbledon 2022 usai mengalahkan wakil Tunisia, Ons Jabeur 3-6, 6-2, 6-2. Elena jadi petenis Kazakhstan pertama yang juara turnamen Grand Slam.

Pertandingan tersebut dilangsungkan di All England Club, London, Sabtu (9/7/2022) malam WIB. Elena tampil apik di laga final tersebut.

Sejak set pertama, Jabeur menunjukan permainan yang cukup gemilang untuk memberikan tekanan kepada Rybakina. Berbagai pukulan yang dilakukan oleh Jabeur cukup sulit untuk bisa diantisipasi dengan baik oleh Rybakina.

Meski begitu, Rybakina terus berusaha untuk memperbaiki penampilannya dengan beberapa perubahan. Namun, Jabeur tampak lebih siap untuk terus mengantisipasi upaya yang dilakukan oleh petenis Kazakhstan tersebut.

Jabeur pun terus menunjukan dominasinya untuk bisa mengunci kemenangan di set pertama. Tanpa kesulitan berarti, jabeur pun sukses memastikan kemenangan di set pertama dengan skor 6-3.

Rybakina mencoba untuk bangkit di set kedua dan membuat Jabeur kini cukup kesulitan. Hal tersebut pun membuat Jabeur cukup tertekan dan harus tertinggal 0-2 lebih dulu pada awal set kedua.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda