Hadapi UFC 251, Kamaru Usman Justru Ganti Pelatih

Fitradian Dhimas Kurniawan · Kamis, 25 Juni 2020 - 11:15 WIB
Hadapi UFC 251, Kamaru Usman Justru Ganti Pelatih

Petarung UFC asal Nigeria, Kamaru Usman. (foto: CBS)

DENVER, iNews.id – Kamaru Usman bakal menghadapi Gilbert Burns pada UFC 251 di Fight Island, Abu Dhabi, 11 Juli mendatang. Sebagai bentuk persiapan, Usman justru memilih untuk berganti pelatih beserta sasananya.

Sebelumnya, Usman dilatih Henri Hooft di Sanford MMA, Florida, Amerika Serikat (AS). Namun, Burns juga berlatih di Sanford MMA, sehingga Usman khawatir calon lawannnya bisa mencuri ilmu.

Oleh sebab itu, Usman memilih pindah kekawasan Denver dan dilatih Trevor Wittman. Tentunya Wittaman bukan pelatih sembarangan, karena juga menangani Justin Gaethje.

Bagi petarung muslim asal Nigeria itu, Sanford MMA sudah terlalu dipenuhi petarung lainnya. Sehingga perhatian yang didapat juga berkurang. Oleh sebab itu pula dia memilih pindah.

“Florida sudah menjadi basis saya dalam waktu lama dan telah berkembang. Banyak yang berlatih di sana. Beberapa rekan serta pelatih hebat ada di sana,” kata Usman kepada ESPN, Rabu (24/6/2020).

“Namun, saya menginginkan perhatian yang khusus dalam karier. Saya ingin ada yang memberikan perintah lebih ketat. Sulit untuk melakukannya, ketika ada 40 hingga 50 petarung di ruangan yang sama,” ujarnya.

Usman menilai pertarungan melawan Burns ini merupakan momentum untuk pindah. Pasalnya, dia merasa semakin banyak petarung yang bisa mempelajarinya, jika menetap di Sanford MMA.

“Pada akhirnya, saya akan melakukan perubahan. Sudah ada banyak petarung di gym itu. Kami berlatih bersama, dan mereka bisa mengungguli saya pada suatu hari. Sedikit perpisahan itu bagus,” tutur Usman.

Editor : Abdul Haris