UFC Dituntut Hapus Nama Conor McGregor dari Daftar Peringkat

Fitradian Dhimas Kurniawan · Rabu, 24 Juni 2020 - 13:48 WIB
UFC Dituntut Hapus Nama Conor McGregor dari Daftar Peringkat

Conor McGregor memutuskan pensiun dari UFC (Foto: Essentially Sports)

LAS VEGAS, iNews.id – Petarung UFC Gilbert Burns menuntut agar nama Conor McGregor segera dihapus dari daftar peringkat. Apalagi petarung yang bersangkutan sudah jelas mengumumkan pensiun.

Nama McGregor saat ini memang masih berada di peringkat keempat kelas ringan UFC. Padahal, petarung asal Republik Irlandia itu telah mengumumkan pensiun dari dunia pertarungan.

Burns merasa aneh jika UFC tak segera menghapus nama McGregor. Pasalnya, Henry Cejudo yang sebelumnya mengumumkan pensiun juga langsung dihapus dari ranking UFC.

“Nama Cejudo langsung dihapus dari ranking begitu mengumumkan pensiun. Lebih baik hal serupa dilakukan kepada Conor,” cuit Burns di akun Twitter miliknya, Selasa (23/6/2020).

McGregor terakhir menjalani pertarungan UFC pada Januari silam, ketika menghadapi Donald “Cowboy” Cerrone. Setelah itu, dia belum kembali ke arena octagon sama sekali.

Keputusan UFC yang tak segera menghapus nama McGregor memang patut dipertanyakan. Mereka pun seakan berjaga-jaga apabila sang petarung memutuskan kembali.

Hal itu bisa dimaklumi, karena ini bukan pertama kalinya McGregor memberi tahu dunia dirinya pensiun. Ini yang ketiga kali dia mengumumkan kabar tersebut lewat media sosial.

Meski begitu, Presiden UFC Dana White yakin kali ini McGregor bakal pensiun secara permanen. Apalagi White sudah malas mengajak McGregor yang terlalu memilih lawan bertarung.

Editor : Abdul Haris