Hanya Pemain Ini yang Tak Bisa Diintimidasi oleh Michael Jordan

Arif Budiwinarto ยท Sabtu, 23 Mei 2020 - 07:51 WIB
Hanya Pemain Ini yang Tak Bisa Diintimidasi oleh Michael Jordan

Michael Jordan dan Robert Parish (foto: NewyorkPost)

CHICAGO, iNews.id - Saat masih bermain bersama Chicago Bulls, Michael Jordan, dikenal sebagai sosok yang sangat disegani rekan setim. Namun, ada satu momen saat Jordan dapat teguran dari pemain baru.

Jordan mengalami puncak karier saat membela Chicago Bulls dalam rentang 1984 sampai 1998. Selama itu, pemain yang akrab disapa MJ itu meraih enam gelar juara NBA serta lima gelar MVP.

Pencapaian tersebut membuat Jordan memiliki perasaan superior di tim. Dia kerap berlaku arogan pada rekan setim yang dianggap kurang sesuai dengan gaya permainan atau melakukan salah.

Bahkan, Jordan tak segan memberi teguran fisik kepada pemain-pemain yang membuatnya jengkel di lapangan. Namun, pria Amerika Serikat itu kena batunya saat berusaha menegur Robert Parish, pemain baru Bulls.

Parish tercatat pernah membela Bulls selama semusim pada 1996/1997 yang juga menjadi musim terakhirnya sebagai pemain.

Sebelumnya, Parish pernah memperkuat Golden State Warriors (1976-1980), Boston Celtics (1980-1994) dan Charlotte Hornets (1994-1996).

Dalam wawancara dengan ESPN yang diputar kembali pada film dokumenter tentang Jordan berjudul The Last Dance, Parish menceritakan dirinya pernah digertak Jordan karena melakukan kesalahan saat latihan.

Tidak seperti pemain-pemain lain yang merasa terintimidasi, Parish justru berani balik menyerang Jordan dengan kata-katanya.

"Saya katakan padanya (Michael Jordan),'Saya tidak tertekan seperti orang lain. Saya juga punya beberapa cincin (juara NBA) juga," kata Parish.

"Pada saat itu, dia berbalik dan mengatakan kepada saya 'saya akan menendang bokongmu'. Saya mendekatinya dan mengatakan 'Anda tidak akan bisa," ucapnya.

"Setelah itu, dia tidak pernah lagi mengganggu saya," ujarnya.

Parish menutup karier basketnya dengan manis, dia berhasil meraih gelar juara NBA 1996/97 bersama Jordan tentunya.

Mungkin saat itu, Jordan entah lupa atau tidak tahu, Parish pernah tiga kali juara NBA bersama Boston Celtics.

Editor : Arif Budiwinarto