Hasil Drawing Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022: Ginting Jumpa Lawan Mudah, Minions Bye

Andhika Khoirul Huda ยท Rabu, 10 Agustus 2022 - 15:05:00 WIB
Hasil Drawing Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022: Ginting Jumpa Lawan Mudah, Minions Bye
Hasil drawing Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 sudah diketahui. Agenda ini berlangsung di kantor BWF yakni Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (10/8/2022). (Foto: Instagram/@badminton.ina)

KUALA LUMPUR, iNews.id – Hasil drawing Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 sudah diketahui. Agenda ini berlangsung di kantor BWF yakni Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (10/8/2022).

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 bakal digelar pada 22-28 Agustus mendatang. Tahun ini Tokyo, Jepang yang berketempatan menjadi tuan rumah untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Dari undian tersebut, 15 wakil Indonesia ada yang berjumpa dengan lawan yang cukup berat. Namun, sebagian dari mereka juga ada yang beruntung karena di atas kertas mendapatkan lawan yang cukup mudah.

Dari sektor tunggal putra yang dimulai dari babak 64 besar, Anthony Sinisuka Ginting berhadapan dengan wakil Brasil, Ygor Coelho. Lalu, Jonatan Christie bertemu dengan jagoan Prancis, Toma Junior Popov.

Kemudian, Chico Aura Dwi Wardoyo bertemu bintang muda Malaysia, Ng Tze Yong. Begitu pula dengan Tommy Sugiarto yang bakal berhadapan dengan gacoan Thailand, Kunlavut Vitidsarn.

Beralih ke sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung bertemu dengan Kirsty Gilmour dari Skotlandia di babak 48 besar. Jika menang, Gregoria sudah ditunggu oleh unggulan pertama asal Jepang, Akane Yamaguchi.

Sedangkan Putri Kusuma Wardani bentrok dengan Sonia Cheah dari Malaysia, juga di babak 64 besar. Jika menang, Putri KW akan kedapatan lawan yang sulit, yakni unggulan empat asal China, Chen Yu Fei.

Untuk sektor ganda putra, empat pasangan Indonesia, yang semua berstatus unggulan, langsung masuk ke babak 32 besar karena mendapat bye. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan bertemu dengan pemenang laga antara Gib Beletov/Mykhaylo Maknovsky (Ukraina) dengan Jermoir Janacek/Tomas Svejda (Ceko).

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda