10 Pemain Muda Indonesia yang Cepat Promosi ke Timnas Senior, Nomor 8 Selevel Wonderkid Barcelona

Destriana Indira ยท Rabu, 10 Agustus 2022 - 13:15:00 WIB
10 Pemain Muda Indonesia yang Cepat Promosi ke Timnas Senior, Nomor 8 Selevel Wonderkid Barcelona
Ada 10 pemain muda Indonesia yang cepat promosi ke Timnas Senior. Salah satunya bahkan menjadi buah bibir karena dinilai selevel dengan wonderkid Barcelona. (Foto: FIFA)

JAKARTA, iNews.id - Ada 10 pemain muda Indonesia yang cepat promosi ke Timnas Senior. Salah satunya bahkan menjadi buah bibir karena dinilai selevel dengan wonderkid Barcelona.

Sepak bola adalah olahraga yang paling dicintai di Indonesia. Wajar rasanya jika Tanah Air tidak pernah kehabisan stok pemain muda.

Bahkan talenta muda Indonesia bisa langsung mencuri perhatian berkat kemampuan olah bola yang mereka miliki. Tak jarang para pemain muda secepat kilat naik kelas ke Timnas Indonesia senior. 

Ada 10 pemain yang merasakan atmosfer berlaga untuk Timnas Indonesia senior di usia yang masih belia. Siapa saja mereka?

Berikut 10 pemain muda Indonesia yang cepat promosi ke Timnas Senior:

1. Evan Dimas

Pemain Timnas Indonesia Evan Dimas. (Foto: Istimewa)

Evan Dimas debut untuk Timnas Indonesia pada usia 19 tahun 8 bulan dan 15 hari. Penampilan yang apik di level Timnas Indonesia U-19 membuat pelatih skuad Garuda kala itu, Alfred Riedl, memberikannya kesempatan promosi.

Sejak itu, Evan Dimas menjadi andalan skuad Garuda dan menjadi motor serangan sekaligus penyeimbang di lini tengah. 

2. Asnawi Mangkualam

Asnawi Mangkualam Bahar di SEA Games 2021. (foto: Instagram/@asnawi_bhr)

Kemudian yang kedua ada Asnawi. Dia juga merupakan salah satu pemain muda yang debut bersama Timnas Senior saat Tim Garuda dipegang oleh Luis Milla. Asnawi debut pada 21 Maret 2017 saat usianya 17 tahun 5 bulan dan 17 hari.

3. Boaz Solossa

Striker Persipura Jayapura Boaz Solossa merayakan golnya ke gawang PSIS Semarang pada pekan pertama Liga 1 2020 di Stadion Klabat, Minggu (1/3/2020) sore. (Foto: Twitter @persipura_)

Boaz Solossa pernah mencetak sejarah dengan debut di usia muda bersama Timnas Indonesia. Kala itu, dia pertama kali membela Timnas Indonesia saat berusia 18 tahun 14 hari.

Boaz dipercaya untuk membela Timnas Indonesia senior oleh pelatih Peter Withe. Saat itu, Timnas Indonesia melawan Turkmenistan pada 2004.

Sejak saat itu, Bochi -sapaan akrabnya- menjadi andalan di lini depan Timnas Indonesia. Pemain satu ini diketahui aktif membela Timnas Indonesia hingga 2018 dengan koleksi 50 penampilan dan mencetak 14 gol.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda