Hasil F1 GP Rusia 2021: Lewis Hamilton Ukir Kemenangan ke-100 Secara Dramatis

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 26 September 2021 - 20:58:00 WIB
Hasil F1 GP Rusia 2021: Lewis Hamilton Ukir Kemenangan ke-100 Secara Dramatis
Pembalap Mercedes-AMG Petronas Lewis Hamilton juara Formula 1 GP Rusia 2021 di Sirkuit Sochi Autodrom, Minggu (26/9/2021) malam WIB. (Foto: REUTERS/Anton Vaganov)

SOCHI, iNews.id - Pembalap Mercedes-AMG Petronas Lewis Hamilton juara Formula 1 GP Rusia 2021 di Sirkuit Sochi Autodrom, Minggu (26/9/2021) malam WIB. Itu merupakan kemenangan ke-100 sepanjang kariernya yang diraih secara dramatis.

Begitu balapan dimulai, Lando Norris (McLaren) yang menempati pole position gagal memaksimalkan keadaan. Dia disalip Carlos Sainz Jr (Ferrari) yang memulai balapan dari posisi kedua.

Sedangkan pembalap Mercedes-AMG Petronas, Lewis Hamilton, juga gagal memulai balapan dengan baik. Berawal dari posisi keempat, dia malah melorot ke peringkat ketujuh.

Sementara Max Verstappen (Red Bull Racing Honda) yang memulai balapan dari posisi terakhir tak membuang waktu. Dia bahkan hanya membutuhkan lima putaran saja untuk menempati posisi ke-12.

Memasuki putaran ke-11, Norris akhirnya kembali merebut keunggulan dari Sainz. Tak lama kemudian, Sainz mengganti bannya dan membuat Norris dan rekan setimnya Daniel Ricciardo menguasai balapan.

Hal itu sekaligus membuat Verstappen menembus 10 besar. Dia bahkan sukses menduduki posisi keenam pada putaran ke-20. Sementara Hamilton tertahan di belakang Ricciardo.

Baru pada putaran ke-23, Hamilton dapat tancap gas setelah Ricciardo menjalankan pit-stop. Tetapi, dia masih belum bisa mengejar Norris yang jauh berada di depan.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: