Hasil Kualifikasi MotoGP Aragon 2021: Bagnaia Pole Position, Marquez Keempat

Admiraldy Eka Saputra ยท Sabtu, 11 September 2021 - 20:17:00 WIB
Hasil Kualifikasi MotoGP Aragon 2021: Bagnaia Pole Position, Marquez Keempat
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia meraih pole position berhasil kualifikasi MotoGP Aragon 2021, Sabtu (11/9/2021) malam WIB. (Foto: REUTERS/Borut Zivulovic)

ALCANIZ, iNews.id - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia meraih pole position berhasil kualifikasi MotoGP Aragon 2021, Sabtu (11/9/2021) malam WIB. Sementara Marc Marquez (Repsol Honda) jadi yang tercepat keempat.

Enea Bastianini (Avintia Esponsorama) dan Takaaki Nakagami (LRC Honda) tampil menjanjikan di menit-menit awal kualifikasi yang berlansgung di di Sirkuit MotorLand Aragon,  Beberapa putaran berselang gantian pembalap Ducati yang unjuk gigi.

Francesco Bagnaia sempat berada di posisi teratas. Sayang, hal tersebut tak berselang lama sebab posisinya langsung digantikan Jorge Martin (Pramac Ducati).

Jorge Martin melaju dengan sangat baik di atas Desmosedici GP21 miliknya. Sementara itu, Marc Marquez terlihat masih berada di pitlane dan memilih untuk menungu hingga beberapa menit terkahir.

Hasil yang didapatnya di sesi latihan bebas empat sepertinya membuat Marquez cukup percaya diri dalam perpebutan pole position. Dua menit terakhir Bagnaia kembali menempati posisi teratas.

Rider Italia itu berhasil menggeser posisi Fabio Quartararo. Pecco -sapaan akrab Bagnaia- bahkan berhasil memecahkan waktu putaran tercepat di sesi kualifikasi kali ini.

Hasil ini sekaligus membuat Bagnaia berhasil meraih pole position untuk start terdepan di balapan MotoGP Aragon 2021, Minggu (12/9/2021). Kemudian Marc Marquez yang baru turun di menit-menit akhir berhasil mengamankan posisi keempat.

Sementara itu, hasil buruk diraih beberapa pembalap di sesi kualifikasi kali ini. Salah satunya Valentino Rossi (Pertronas Yamaha) yang berada di posisi ke-21. Tak hanya Rossi, rider Suzuki Ecstar, Alex Rins juga gagal tampil maksimal dan harus puas berada di urutan ke-20.

Berikut hasil lengkap sesi kualifikasi MotoGP Aragon 2021:

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: