Hasil Latihan Bebas 1 MotoGP Prancis: Miller Tercepat, Marquez Peringkat 5 dan Rossi Tak Berdaya

Bagas Abdiel Kharis Theo · Jumat, 14 Mei 2021 - 16:46:00 WIB
Hasil Latihan Bebas 1 MotoGP Prancis: Miller Tercepat, Marquez Peringkat 5 dan Rossi Tak Berdaya
Pembalap Tim Ducati Lenovo, Jack Miller tampil sebagai yang tercepat pada sesi latihan bebas pertama MotoGP Prancis 2021 di Sirkuit Le Mans. (Foto: Twitter @jackmilleraus)

LE MANS, iNews.id- Pembalap Tim Ducati Lenovo, Jack Miller tampil sebagai yang tercepat pada sesi latihan bebas pertama MotoGP Prancis 2021 di Sirkuit Bugatti, Le Mans pada Jumat (14/5/2021) sore WIB. Dia mencatatkan waktu 1 menit 38,007 detik untuk menempati urutan pertama.

Sesi latihan bebas pertama ini berlangsung dalam kondisi lintasan basah namun dalam proses mongering. Miller menjadi pembalap pertama yang beralih dari ban basah ke ban slick ketika latihan bebas pertama masih menyisakan 12 menit.

Berkat pergantian tersebut, Miller naik ke posisi kedua di belakang pembalap tuan rumah Johann Zarco (Pramac Ducati). Setelah itu, dia melewati catatan waktu Zarco untuk naik ke posisi teratas pada sesi latihan bebas pertama.

Pembalap lain bergegas untuk melakukan pergantian ban. Alhasil sesi latihan bebas pertama ini pun menimbulkan kepanikan karena para pembalap melakukannya pada menit-menit akhir. Hasilnya, para pembalap ini terlambat untuk melawan waktu tercepat milik Miller.

Pada sesi latihan bebas pertama ini, Alex Marquez dan Maverick Vinales terjatuh dari motor. Sementara itu juara dunia musim lalu yakni Joan Mir (Suzuki Ecstar) terpaksa memarkir salah satu motornya setelah mengalami masalah teknis dalam 15 menit awal.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2