Hasil Sesi Pemanasan MotoGP Austria 2021: Quartararo Tercepat, Rossi Melempem

Admiraldy Eka Saputra ยท Minggu, 15 Agustus 2021 - 15:44:00 WIB
Hasil Sesi Pemanasan MotoGP Austria 2021: Quartararo Tercepat, Rossi Melempem
Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo jauara MotoGP Belanda 2021 di Sirkuit Assen, Minggu (27/6/2021) malam WIB. (Foto: Reuters)

SPIELBERG, iNews.id - Sesi pemanasan MotoGP Austria 2021 selesai digelar, Minggu (15/8/2021) sore WIB. Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo menjadi yang tercepat.

Quartararo berhasil mengumpulkan catatan waktu 1 menit 23.629 detik. Sayangnya, catatan tersebut belum berhasil melewati rekor waktu putaran tercepat milik Jorge Martin dengan 1 menit 22.643 yang dibukukan saat sesi kualifikasi kemarin.

Tepat di belakang Quartararo, ada pembalap Pramac Ducati, Johann Zarco yang juga tampil cukup baik di sesi pemnaasn kali ini. Dia sempat mengalami insiden di tikungan kesembilan.

Beruntung, Zarco tidak mengalami cedera serius dan bisa segera kembali ke lintasan. Kemudian di peringkat ketiga diisi pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia.

Kejutan juga ditunjukkan pembalap Aprilia Gresini, Aleix Espargaro yang berada di urutan keempat. Kemudian, Jorge Martin (Pramac Ducati) yang merupakan pemenang pada balapan sebelumnya melengkapi posisi lima besar.

Selain mencoba set-up terakhir motor mereka, para pembalap juga terlihat melakukan uji coba simulasi pergantian motor. Hal itu sebagai persiapan andai cuaca di lintasan berubah saat balapan berlangsung dan mereka harus bergantu motor dengan set-up trek basah.

Salah satu pembalap yang melakukan uji coba tersebut adalah Marc Marquez (Repsol Honda). The Baby Alien memasuki pit di awal-awal sesi pemanasan untuk mengganti motornya.

Marquez sendiri berada di posisi ke-10 pada sesi pemanasan kali ini. Rekan satu tim Pol Espargaro itu terpaut hampir satu detik dari Quartararo sebagai pembalap tercepat.

Sementara pembalap senior lainnya Valentino Rossi (Petronas Yamaha) masih belum bisa menemukan momen kebangkitan. The Doctor hanya menempati posisi ke-18.

Berikut hasil lengkap sesi pemanasan MotoGP Austria 2021, Minggu (15/8/2021):

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: