Ini 4 Atlet Top Dunia yang Jadi Mualaf, Nomor 3 dari Indonesia

Reynaldi Hermawan ยท Rabu, 22 April 2020 - 18:10:00 WIB
Ini 4 Atlet Top Dunia yang Jadi Mualaf, Nomor 3 dari Indonesia
Ini 4 atlet ternama yang memutuskan jadi mualaf (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id – Sosok Wilhelm Ott sedang menjadi buah bibir. Petarung Mixed Martial Arts (MMA) asal Austria itu jadi sorotan setelah memutuskan memeluk agama Islam, Kamis (16/4/2020) lalu.

Saat diwawancarai Al-Jazeera TV, atlet berusia 37 tahun itu mengaku sudah lama mengenal Islam dari sesama petarung MMA. Namun dia tak langsung jadi mualaf karena terbentur unsur politis.

Ott baru dapat hidayah ketika jalani karantina. Setelah sempat frustrasi, dia akhirnya banyak mempelajari soal agama Islam.

Dalam dunia olahraga, hal seperti ini bukanlah sesuatu yang baru. Sebelum Ott, sudah ada beberapa atlet ternama yang memutuskan jadi mualaf. Setidaknya ada empat nama yang paling dikenal oleh publik. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya:

1. Mike Tyson
Karier tinju Mike Tyson sempat tercoreng dengan kasus pemerkosaan pada 1991 lalu. Dia dinyatakan bersalah dan harus menjalani hukuman penjara dari 1992 hingga 1995.

Di dalam jeruji besi, Tyson mulai mengenal Islam. Dia banyak berbincang dengan pemuka agama bernama Muhammad Shadiq. Setelah keluar penjara, Tyson akhirnya menjadi mualaf dan dia sudah menunaikan kewajibannya untuk naik haji. Tyson juga mengubah namanya menjadi Malik Abdul Aziz.

2. Muhammad Ali
Petinju satu ini memiliki nama asli Cassius Marcellus Clay Jr. Dia memutuskan memeluk Islam ketika masih berusia remaja.

Pada 1964, dia mengubah namanya jadi Muhammad Ali. Dengan nama baru tersebut, dia menjelma jadi salah satu petinju terbaik di jagat raya.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Halaman : 1 2