Ini Dugaan Penyebab Meninggalnya Hana Kimura, Pegulat Berdarah Indonesia

Arif Budiwinarto ยท Sabtu, 23 Mei 2020 - 22:54 WIB
Ini Dugaan Penyebab Meninggalnya Hana Kimura, Pegulat Berdarah Indonesia

Pegulat perempuan Jepang berdarah Indonesia, Hana Kimura, meninggal dunia diduga karena cyberbullying (foto: Whatculture)

TOKYO, iNews.id - Kabar duka datang dari pegulat wanita Jepang, Hana Kimura. Hana meninggal diduga bunuh diri tak kuat menghadapi cyberbullying.

Hana Kimura merupakan pegulat wanita Jepang berdarah Indonesia. Kabar meninggalnya Hana disampaikan manajemen gulat tempatnya bernaung, Stardom.

"Penggemar Stardom, dengan berat hati kami mengabarkan bahwa Hana Kimura telah meninggal dunia. Mohon berikan rasa hormat dan waktu untuk berproses. Kirimkan doa untuk keluarga dan kerabatnya. Kami menghargai dukungan Anda di masa sulit ini," tulis akun @we_are_stardom.

Sampai berita ini diturunkan, pihak manajemen belum mau buka suara mengenai penyebab meninggalnya pegulat 22 tahun itu. Mereka masih menunggu hasil investigasi kepolisian.

Spekulasi yang beredar di Jepang, Hana memutuskan mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri karena tak kuat menghadapi perundungan melalui media sosial (cyberbullying).

Dugaan tersebut didasari pada unggahannya di media sosial yang memperlihatkan ingin melukai diri sendiri.

Hana Kimura mengawali karier sebagai pegulat profesional sejak 2016 lalu. Dia mengikuti jejak ibunya yang juga menekuni olahraga gulat.

Selama karier gulat profesionalnya, Hana pernah meraih gelar juara Artist of Stardom Championship dan Goddess of Stardom Championship.

Namanya semakin dikenal setelah muncul sebagai anggota acara reality show Terrace House Tokyo: 2019-2020 yang tayang di Netflix.

Editor : Arif Budiwinarto