Jadwal MotoGP Jepang 2022 Diubah, Ada Masalah Apa?

Andhika Khoirul Huda ยท Kamis, 23 Juni 2022 - 22:44:00 WIB
Jadwal MotoGP Jepang 2022 Diubah, Ada Masalah Apa?
MotoGP Jepang kembali hadir pada musim 2022 setelah dua tahun absen karena pandemi Covid-19. Kabar terbaru, jadwal MotoGP Jepang 2022 diubah. (foto: Istimewa).

PARIS, iNews.id- MotoGP Jepang kembali hadir pada musim 2022 setelah dua tahun absen karena pandemi Covid-19. Kabar terbaru, jadwal MotoGP Jepang 2022 diubah ke tanggal 23-25 September mendatang itu.

Alasan utamanya adalah untuk mengantisipasi keterlambatan logistik ke Sirkuit Motegi pada hari pertama alias Jumat. Sebab, pecahnya perang antara Rusia dan Ukraina berdampak pada ketersediaan pesawat kargo yang berpotensi menimbulkan masalah lebih lanjut.

Seperti diketahui, keterlambatan logistik sebelumnya pernah terjadi musim ini di MotoGP Argentina 2022. Saat itu, salah satu pesawat kargo yang disewa mengalami masalah teknis sehingga beberapa tim mengalami keterlambatan pengiriman logistik di Kenya ketika membawa barang dari Indonesia.

Insiden tersebut pun memaksa MotoGP Argentina 2022 tidak menggelar sesi hari pertama pada Jumat seperti yang biasa dilakukan pada seri-seri lainnya. Oleh karena itu, untuk mencegah kejadian serupa terjadi lagi, pihak penyelenggara mengubah sedikit jadwal hari Jumat MotoGP Jepang 2022.

“FIM, IRTA dan Dorna Sports wajib mengumumkan perubahan jadwal Jumat di Grand Prix Jepang. Karena tantangan logistik yang ditimbulkan oleh Grand Prix yang dipentaskan secara berurutan dengan Grand Prix Aragon, serta potensi penundaan yang disebabkan oleh konflik yang sedang berlangsung di Ukraina dan pengaruhnya terhadap wilayah udara, telah diputuskan untuk tidak dijalankan sesi latihan untuk kelas grand prix – MotoGP, Moto2 dan Moto3 – pada Jumat pagi,” bunyi pernyataan MotoGP.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda