Jelang UFC 251, Petarung Muslim Ini Didukung Khabib Nurmagomedov

Reynaldi Hermawan ยท Rabu, 10 Juni 2020 - 12:00 WIB
Jelang UFC 251, Petarung Muslim Ini Didukung Khabib Nurmagomedov

Petarung UFC asal Nigeria, Kamaru Usman. (foto: CBS)

ABU DHABI, iNews.id – Kamaru Usman bakal menghadapi Gilbert Burns pada UFC 251 di Fight Island, Abu Dhabi, 11 Juli mendatang. Petarung muslim asal Nigeria itu mendapat dukungan dari rekan seimannya, Khabib Nurmagomedov.

Presiden UFC Dana White mengumumkan Usman dan Burns akan memperebutkan sabuk kelas welter. Selain mereka, Alexander Volkanovski jumpa Max Holloway demi sabuk kelas bulu. Kemudian Jose Aldo dan Petr Yan bertarung untuk sabuk kelas bantam.

Dikutip akun Instagram ESPN MMA, Khabib sudah punya jagoan dalam tiga duel perebut sabuk itu. Salah satu yang didukung penggemar berat Real Madrid itu adalah Usman.

“Usman, Yan, Holloway,” tulisnya di Instagram.

Mereka memang diketahui saling respek satu sama lain. Bahkan Usman pernah mengungkapkan dirinya tidak akan pernah melawan Khabib sepanjang kariernya.

“Saya tidak akan pernah melawan Khabib, dia saudara saya,” kata Usman dikutip MMA Junkie.

“Ini hanya rasa saling menghormati. Saya tidak akan pernah melawan Khabib,” ujarnya.

Sementara Khabib masih menunggu jadwal UFC. Schedule pertarungannya melawan Justin Gaethje belum diumumkan. White mengungkapkan akan menggelar duel unifikasi sabuk kelas ringan itu pada UFC 253, September mendatang.

Namun semua itu juga tergantung dengan kondisi ayah Khabib yaitu Abudlmanap Nurmagomedov yang saat ini masih terbaring koma di Rumah Sakit Moscow akibat komplikasi dan diperparah virus corona.

Editor : Abdul Haris