Joan Mir Masih Absen di MotoGP Thailand 2022, Sahabat Rossi Ini Jadi Penganti

Cikal Bintang Raissatria ยท Selasa, 27 September 2022 - 10:18:00 WIB
Joan Mir Masih Absen di MotoGP Thailand 2022, Sahabat Rossi Ini Jadi Penganti
Pembalap Suzuki Ecstar Joan Mir bakal absen di MotoGP Thailand 2022. Rider andalan Suzuki itu akan diganti pembalap asal Italia, Danilo Petrucci.(Foto: Crash)

BANGKOK, iNews.id- Pembalap Suzuki Ecstar Joan Mir bakal absen di MotoGP Thailand 2022. Rider andalan Suzuki itu akan diganti pembalap asal Italia, Danilo Petrucci.

Mir dipastikan absen dalam balapan yang digelar di Sirkuit Internasional Chang, Thailand pada 2 Oktober 2022 mendatang. Pembalap asal Spanyol itu masih mengalami cedera usai MotoGP Austria 2022.

Sebelumnya, Suzuki Ecstar mempercayakan pembalap Jepang, Takuya Tsuda. Namun, Tsuda kurang beruntung pada balapan sebelumnya karena motor GSX-RR yang dikendarainya terbakar di MotoGP Jepang 2022.

Akhirnya Suzuki Ecstar menarik Petrucci sebagai pengganti Mir. Mendapati kesempatan membalap di MotoGP lagi. Sahabat Valentino Rossi ini mengatakan sangat bersemangat menatap balapan tersebut.

"Saya sangat bersemangat untuk menggunakan GSX-RR dan mencobanya. Terlihat sangat cepat dan kami tahu ini adalah motor pemenang," kata Petrucci dikutip dari Speedweek, Selasa (27/9/2022). 

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda