Jorge Lorenzo: Rossi Sudah Kalah Jauh Sama Quartararo dan Vinales

Djanti Virantika ยท Rabu, 21 April 2021 - 18:44:00 WIB
Jorge Lorenzo: Rossi Sudah Kalah Jauh Sama Quartararo dan Vinales
Jorge Lorenzo

LUGANO, iNews.id- Mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo menyebut Valentino Rossi sudah tidak kompetitif lagi bertanding di MotoGP. Rossi sudah sangat lambat.

Lorenzo menyebut Rossi kini sudah kalah jauh dengan dua pembalap Tim Monster Energy Yamaha, yakni Fabio Quartararo dan Maverick Vinales. Padahal, motor yang digunakan tim Yamaha memiliki spesifikasi yang sama.

Quartararo dan Vinales sama-sama sudah bisa menyegel kemenangan. Vinales menang di MotoGP Qatar 2021. Sementara Quartararo naik podium pertama dua kali beruntun, yakni di GP Doha dan Portugal.

"Jika kami membandingkannya dengan Quartararo dan Vinales, yang mengemudi dengan cara yang jauh lebih agresif, kami perhatikan Valentino semakin melambat. Selama satu putaran, dinamikanya menghabiskan waktu yang terpaut cukup lama,” ujar Lorenzo, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Rabu (21/4/201).

Namun, Lorenzo percaya Rossi bisa bangkit dari kondisi yang sulitnya saat ini. Sebab, Lorenzo menilai mantan rekan setimnya itu mulai menunjukkan peningkatan dalam performanya di MotoGP Portugal

“Catatan positifnya adalah dia sedikit lebih cepat atau tak terlalu jauh dari para pemimpin ketimbang di Grand Prix Doha. Balapannya tidak terlalu buruk, dia berjuang untuk posisi ke-10,” tutur Lorenzo.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2