UFC

Conor McGregor Bisa Bikin Kamaru Usman Bertekuk Lutut, Asalkan...

Reynaldi Hermawan ยท Rabu, 01 Juli 2020 - 17:43 WIB
Conor McGregor Bisa Bikin Kamaru Usman Bertekuk Lutut, Asalkan...

Conor McGregor. (Foto: Forbes)

LAS VEGAS, iNews.id – John Kavanagh, Pelatih Conor McGregor, yakin anak buahnya bisa bikin juara kelas welter UFC Kamaru Usman bertekuk lutut. McGregor hanya membutuhkan ekstra motivasi untuk melakukan hal itu.

Pecinta UFC masih mendambakan kedua pertarungan tersebut bisa terjadi, begitu pula Kavanagh. Dia kemudian memprediksi McGregor (kelas ringan) bisa memenangkan dual meski secara divisi saat ini masih di bawah Usman.

“Itu akan menjadi pertarungan yang menarik. Ada perbedaan kelas di sana. Tapi saya akan jujur. Siapa pun lawannya, yang kelasnya tak jauh berbeda, Conor bisa mengalahkannya jika dia termotivasi,” kata Kavanagh dikutip BJPENN.

Juara UFC kelas welter, Kamaru Usman (Foto: Globo)
Juara UFC kelas welter, Kamaru Usman (Foto: Globo)

Pelatih asal Irlandia itu paham betul anak didiknya punya kemampuan di atas rata-rata untuk bikin lawannya terkapar. Total McGregor sudah memenangkan 22 dari 26 pertandingan sepanjang karier. 19 kemenangan di antaranya hadir lewat Technical Knockout (TKO).

“Dia memiliki kekuatan untuk membuat lawannya KO. Dia akan dengan mudah melakukannya walau harus naik divisi. Jika dimasukkan ke dalam kamp pelatihan yang serius, saya pikir dia akan menang,” ujarnya.

Namun pertarungan tersebut belum bisa terwujud dalam waktu dekat. McGregor sudah memutuskan pensiun. Pria yang masih berusia 31 tahun itu belum memberikan sinyal untuk kembali ke octagon.

Sementara Usman sedang mempersiapkan diri melawan Gilbert Burns pada UFC 251 yang akan digelar pada 11 Juli mendatang. Dia akan mempertaruhkan sabuk kelas welter dalam duel itu.

Editor : Abdul Haris