Juara Indonesia Masters 2022, Zheng Siwei/Huang Yaqiong Lewati Rekor Tontowi/Liliyana

Bagas Abdiel Kharis Theo ยท Minggu, 12 Juni 2022 - 17:56:00 WIB
Juara Indonesia Masters 2022, Zheng Siwei/Huang Yaqiong Lewati Rekor Tontowi/Liliyana
heng Siwei/Huang Yaqiong menjadi juara Indonesia Masters 2022. Titel itu sekaligus melewati rekor milik legenda Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. (foto: Bagas/MPI).

JAKARTA, iNews.id- Ganda campuran China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong menjadi juara Indonesia Masters 2022. Titel itu sekaligus melewati rekor milik legenda Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di Indonesia Masters.

Zheng/Huang menang dua gim langsung atas wakil Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue 21-13, 21-14 di Istora Senayan, Minggu (12/6/2022) siang WIB.

Ini menjadi gelar keempat bagi pasangan peringkat dua dunia itu di Indonesia Masters. Tiga gelar sebelumnya diraih Zheng/Huang secara beruntun pada 2018-2020.

Jumlah gelar itu kini melebihi pencapaian legenda hidup ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Pasangan peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 itu tercatat sudah mengoleksi tiga gelar pada 2010, 2012, dan 2015.

Meski begitu, Zheng/Huang tidak terlalu memikirkan jumlah gelar Indonesia Masters dimiliki saat ini. Mereka mengaku lebih fokus untuk bermain bagus di setiap pertandingan ketimbang menghitung jumlah gelar.

"Kami saat ini tidak fokus pada berapa titel yang kami dapatkan. Kami itu lebih fokus pada setiap pertandingan, yang penting tiap pertandingan bisa lebih bagus lagi, dan latihan itu ada hasilnya," ungkap Zheng kepada awak media.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda