UFC

Kamaru Usman Tantang GSP untuk Tentukan Juara Kelas Welter Sejati

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 18 Juli 2020 - 05:45 WIB
Kamaru Usman Tantang GSP untuk Tentukan Juara Kelas Welter Sejati

Juara UFC kelas welter, Kamaru Usman (Foto: Globo)

ABU DHABI, iNews.id – Kamaru Usman baru saja mempertahankan sabuk kelas welter UFC usai menghajar Jorge Masvidal, Minggu (12/7/2020) siang WIB. Dia kini bermimpi untuk bertarung dengan legendaris George St-Pierre alias GSP.

Usman mengalahkan Masvidal setelah melewati pertarungan lima ronde dengan skor telak 50-45, 50-45, 49-46. Itu merupakan kemenangannya yang ke-12 secara beruntun, menyamai rekor GSP.

Untuk itu Usman ingin menghadapi GSP guna menentukan siapa juara kelas welter sejati di atas octagon.

“Jujur saja saya harus mengatakan George lawan ideal saat ini. Kami memiliki rekor yang sama. Dia pria yang tangguh, legendaris, dan dianggap sebagai salah satu yang terbaik. Dan di sanalah tujuan saya,” kata Usman kepada TMZ Sports, Jumat (17/7/2020).

GSP sudah memutuskan pensiun pada 2019 silam. Namun Usman yakin kalau petarung yang dijuluki Rush itu bisa comeback masih sanggup beraksi di atas octagon. Walau begitu, dia tetap percaya diri bisa mengalahkan sang legendaris.

“George masih bisa melakukannya, saya merasa dia masih bisa melakukannya. Jika George ingin melakukannya, dia juga bisa mendapatkannya,” ujarnya.

“Tapi saya pikir saya lebih baik dan sedikit lebih kuat. Saya pikir saya sedikit lebih baik di dari berbagai aspek ketimbang George. Saya ingin menguji diri ini. Saya seorang seniman bela diri sama seperti dirinya. Jika dia masih memiliki semangat, mari kita buktikan,” ucapnya.

UFC sendiri sudah memasukkan GSP sebagai salah satu dari tiga calon lawan Usman berikutnya. Selain dirinya, terdapat pula Gilbert Burns dan Leon Edwards.

Editor : Abdul Haris