Kemenpora Masukkan Timnas Indonesia sebagai Penerima Vaksin Covid-19

Bagas Abdiel ยท Selasa, 19 Januari 2021 - 00:10:00 WIB
Kemenpora Masukkan Timnas Indonesia sebagai Penerima Vaksin Covid-19
Timnas Indonesia U-19 akan mendapat vaksin Covid-19. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNews.id – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memasukkan Timnas Indonesia dari cabang olahraga (cabor) sepak bola sebagai penerima vaksin Covid-19. Ini merupakan penambahan penerima vaksin yang semula hanya 17 cabor, kini menjadi 20. 

Awalnya, 17 cabor yang diprioritaskan adalah  angkat besi (PABSI), Tenis (PELTI), Catur (PERCASI), Pencak Silat (IPSI), Senam (PERSANI), karate (FORKI), panahan (PERPANI), taekwondo (TI), Renang (PRSI), bulu tangkis (PBSI), Bola Voli (PBVSI), Boling (PBI), selancar ombak (PSOI), wushu (PBWI), menembak (PERBAKIN), dayung (PODSI) dan judo (PJSI).

Kemudian, Kemenpora menambah tiga cabor lagi yakni sepak bola (PSSI), basket (PERBASI), dan atletik (PASI). Kemenpora mempertimbangkan untuk menambah daftar penerima vaksin dari sektor olahraga karena memiliki agenda internasional.

Termasuk sepak bola yang memiliki event internasional pada tahun ini, dengan salah satunya SEA Games 2021. Sebanyak 178 vaksin akan diberikan kepada Timnas Indonesia mulai dari U-16 hingga senior.

Ada pun alokasi tersebut akan tersebar untuk para pemain, pelatih, dan staf Timnas Indonesia U-16 hingga senior. Timnas Indonesia U-16 akan mendapat 43 jatah vaksin terdiri dari 30 pemain, empat pelatih, dan sembilan staf.

Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2